My Buku Kuning Center : RENUNGAN MALAM TAHUN BARU | SELAMAT TAHUN 2014:

Tuesday, December 31, 2013

RENUNGAN MALAM TAHUN BARU | SELAMAT TAHUN 2014:



BENCANA GLOBAL DAHSYAT MENGINTAI TAHUN 2014
(Tahun Baru 2014 di Awali Hari Rabu Terakhir Bulan Safar (Lontara: Cappu Araba)
By: My Buku Kuning

#BERDASARKAN beberapa #riwayat shahih, menjelaskan bahwasanya #BENCANA_BENCANA dahsyat yang pernah menimpa bangsa-bangsa terdahulu adalah umumnya terjadi pada hari #Rabu_Terakhir bulan #Safar, seperti hari ini di mana kebetulan bertepatan dengan awal memasuki tahun baru (1 Januari 2014). 



Diantara bencana global terdahsyat yang pernah terjadi pada hari Rabu terakhir bulan Safar adalah #BENCANA_BANJIR besar pada masa nabi Nuh as sekitar 60.000 tahun lalu, yang menenggelamkan permukaan bumi secara total, dan nyaris memusnahkan umat manusia serta segala makhluk hidup yang ada dipermukaannya kecuali hanya sedikit saja manusia tersisa dan beberapa pasang burung dan jenis binatang-binatang tertentu yang ikut naik di atas #perahu Nuh.

Adalah pemicu utama bencana banjir atau #tsunami dahsyat di masa Nuh as tersebut adalah akibat ulah manusia sendiri yang ingkar, dhalim dan membuat kerusakan di muka bumi. Meskipun nabi Nuh telah susah payah menyampaikan #dakwah marathonnya - siang dan malam - selama 950 tahun kepada umatnya, tetapi tidak mampu membawa umat sesat itu kejalan yang benar bahkan semakin bertambah kebiadabannya.

Pada beberapa kesempatan dalam orasi terbukanya di hadapan umatnya nabi Nuh as menyampaikan kepada mereka agar memohon ampun kepada Allah agar mereka mendapat petunjuk dan sukses hidup dunia dan akhirat, sebagaimana di dalam #Alquran di sebutkan:

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا (١٠) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا (١١) وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا (١٢)
Artinya: Dan Nuh berseru: #Istighfarlah kepada Tuhanmu sesungguhnya DIA maha #pengampun; Niscaya DIA menurunkan kepadamu dari langit #kebaikan yang berlimpah; DIA menganugerahkan kepadamu #harta_benda dan #keturunan yang banyak: dan DIA menciptakan kepadamu #taman_taman yang indah, serta menjadikan kepadamu anak-anak #sungai yang mengalir jernih”. (QS: 71: 10-12).

#SUBHANALLAH, dakwah marathon yang sangat panjang dan janji-janji surgawi dari Allah yang disampaikan oleh nabi Nuh kepada umatnya, tapi tidak membuat bangsa yang tenggelam tersesat itu tercerahkan malah semakin angkuh, dhalim dan berbuat aniaya kepada sesama. Sehingga akhirnya Nuh sampai ketitik jenuh galau, dia stres dan putus asa menghapi umutnya. Kemudian kesal di dalam hatinya sampai - tanpa sadar - ia bergumam mengatakan:
وَقَالَ نُوحٌ رَبِّ لا تَذَرْ عَلَى الأرْضِ مِنَ الْكَافِرِينَ دَيَّارًا (٢٦) إِنَّكَ إِنْ تَذَرْهُمْ يُضِلُّوا عِبَادَكَ وَلا يَلِدُوا إِلا فَاجِرًا كَفَّارًا (٢٧)
#Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan tinggal satu pun di atas bumi di antara orang-orang kafir; sesungguhnya jika Engkau biarkan tinggal, niscaya mereka akan menyesatkan hamba-hamba Mu, dan mereka tdk melahirkan kecuali anak-anak yang kafir dan tidak tau bersyukur”. (QS: 71: 26-27).
Maka dari keluhan keputusasaan Nuh seperti pada ayat di atas inilah bermula bencana besar itu, yang menenggelamkan permukaan bumi seluruhnya, dan nyaris memusnahkan umat manusia periode pertama keculi tersisa sedikit saja yang beriman dan naik ke #bahtera Nuh. Dan peristiwa bencana terburuk dalam sejarah manusia itu terjadi - konon - pada hari Rabu terakhir bulan Safar (Lontara: naccapuri araba), seperti hari ini.

Selain itu, masih banyak lagi catatan bencana-bencana berskala besar yang pernah menimpa bangsa-bangsa lain jaman dulu, yaitu terjadi pada hari Rabu terakhir bulan safar juga, seperti: Dimusnahkannya bangsa #Aad pada masa #Huud as, dihancurkan bangsa #Tsamud pada masa #Shaleh as, Raja #Namrud disiksa selama 350 tahun hingga mati dengan seokor nyamuk masuk ke dalam batok kepanya, yaitu pada masa nabi #Ibrahim as di #Babilonia. Begitu pula #Firaun dan tentara-tentaranya tenggelam di laut merah pada masa #Musa, serta lain-lain yang semuanya terjadi pada hari rabu seperti hari ini.

#NAH, hubungannya dengan tahun baru 2014 ini adalah peristiwanya yang terjadi pada hari dan status yang sama, yatu hari Rabu terakhir bulan Safar. Menurut beberapa riwayat shahih juga bahwa sesungguhnya Allah SWT menurunkan daftar bencana yang akan terjdi di dunia pada hari Rabu setiap tahun.

JIKA Allah yang maha bijaksana telah memusnahkan manusia periode pertama pada masa Nuh as karena kejahatan dan kerusakan-kerusakan yang diperbuatnya sudah melampaui batas kemanusiaan dan tidak diharapkan lagi dapat tercerahkan oleh seorang nabi sekaliber Nuh di jamannya, maka sangat muda bagi Allah untuk melakukan hal yang sama pada bangsa manusia akhir periode kedua ini dan menggantikannya dengan generasi manusia baru periode ketiga, yang lebih paripurna, shaleh, taat dan berbuat kebajikan di muka bumi.

Oleh karena itu, RESOLUSI yang paling ideal dilakukan oleh umat manusia jaman sekarang, terutama memasuki tahun baru 2014 yang penuh misterius ini adalah mengimplementasikan seruan Nuh as yang juga diabadikan di dalam Alquran, yaitu ISTIGHFAR MASSAL setiap saat dan setiap ada kesempatan, minimal 10 kali sehari. Lihat: (QS: 71: 10-12).

DENGAN denikian, maka - insyallah - kita akan selamat dari segala fitnah dan bencana-bencana dahsyat yang senantiasa mengancam kehancuran bumi yang sudah pikun ini. Dan sebaliknya jika kita mengamalkan baca istighfar setiap hari maka pasti kita akan sukses, sejahtera dan bahagia dunia akhirat.*** WALLAHUAALAM.
Post a Comment

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic

flagcounter

Free counters!

ADVERTISING BUSINESS

My AliExpress



I K L A N | KLIK FOTO


OWNER INFO PENERIMAAN SANTRI BARU

My Buku Kuning Global FB

BOOK FAIR ONLINE 2013

Book Fair Online

KARYA TERAKHIR PENULIS

KARYA TERAKHIR PENULIS
@ Keajaiban Angka dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, Agustus 2010, ISBN: 978-979-1234-77-1 (BESTSELLER)
@ Mukjizat Pengobatan Herbal dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, 2011, ISBN: 978-979-1234-78-8

Islamic Finder




Date Conversion
Gregorian to Hijri Hijri to Gregorian
Day: Month: Year

Google+ Badge

My Buku Kuning Search

Loading