My Buku Kuning Center : KONVERSASI NILAI :

Friday, August 01, 2014

KONVERSASI NILAI :

Serial: 99 Perumpamaan LIVE Alquran (48):

Satu Berbanding Sepuluh
Oleh: Med HATTA

Ayat kajian di atas menjanjikan reward kepada siapa saja yang melakukan kebaikan, maka akan berikan ganjaran pada hari kiamat nanti dengan 10 kali lipat dari setiap kebaikan yang dilakukannya, yaitu konversi nilai yang paling rendah bisa diraih dan menenangkan hati para pelaku kebaikan dari Tuhan yang Maha pemurah, serta bisa dilipat gandakan lagi sampai 700 kali lipat atau lebih banyak lagi. (My Buku Kuning).


Allah Berfirman:

Artinya: "Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)" (QS: 006: 160).


Kebaikan dan Kejahatan:


Segala sesuatu yang menyenangkan dan mendakangkan manfaat kepada manusia maka itu adalah kebaikan, dan segala sesuatu yang dibenci dan mendatangkan kerusakan kepada manusia maka itu adalah kejahatan. Adalah Allah SWT Maha Adil dan Maha Mulia, dari keadilan Allah adalah memberi hukuman kepada pelaku kejahatan sesuai perbuatannya dari siksaan, dan kemulian Nya dapat mengampuni pelaku.


Sebagaimana Allah dapat melipat gandakan pahala pelaku kebaikan dengan 10 kali lipat, atau sampai kepada 700 kali lipat. Bahkan bisa sampai tiada batas dan tidak terhitung oleh kalkulator digital sebesar apapun, tergantung niat pelaku kebaikan begitu juga sifat dan suasana hatinya. Ini adalah tabungan multi-faedah dari Allah SWT dikhususkan kepada hamba Nya yang beriman.


Ayat kajian di atas menjanjikan reward kepada siapa saja yang melakukan kebaikan, maka akan berikan ganjaran pada hari kiamat nanti dengan 10 kali lipat dari setiap kebaikan yang dilakukannya, yaitu konversi nilai yang paling rendah bisa diraih dan menenangkan hati para pelaku kebaikan dari Tuhan yang Maha pemurah, serta bisa dilipat gandakan lagi sampai 700 kali lipat atau lebih banyak lagi.

Sedangkan kejahatan diberikan satu ganjaran kejahatan saja sesuai perbuatan pelakunya. Maka sangat disayangkan bagi yang mau memilih 1 yang buru daripada 10 yang baik. Nabi bersabda dari sebuah hadits Qudsi, Allah berfirman: "Jika hamba Ku berniat melakukan satu kebajikan maka catatkan baginya satu pahala meski belum dilakukannya, dan jika dilaksanakan maka pahalanya 10 kali lipat. Dan jika berniat melakukan satu kejahatan maka tidak usah dicatat, tetapi jika dilakukannya maka tulis satu kejahatan saja".


KAJIAN SELANJUTNYA :

KAJIAN SEBELUMNYA :

  • (47) BANGSA-BANGSA PERKASA MASA LALU
  • (46) BENCANA-BENCANA MENIMPA BANGSA TERDAHULU
  • (45) Regenerasi Bangsa-Bangsa Dunia
  • (44) PUTRA MARYAM MENJADI PERUMPAMAAN
  • (43) DUA ORANG LAKI-LAKI BUTA DAN DAI

Post a Comment

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic

flagcounter

Free counters!

ADVERTISING BUSINESS

My AliExpress



I K L A N | KLIK FOTO


OWNER INFO PENERIMAAN SANTRI BARU

My Buku Kuning Global FB

BOOK FAIR ONLINE 2013

Book Fair Online

KARYA TERAKHIR PENULIS

KARYA TERAKHIR PENULIS
@ Keajaiban Angka dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, Agustus 2010, ISBN: 978-979-1234-77-1 (BESTSELLER)
@ Mukjizat Pengobatan Herbal dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, 2011, ISBN: 978-979-1234-78-8

Islamic Finder




Date Conversion
Gregorian to Hijri Hijri to Gregorian
Day: Month: Year

Google+ Badge

My Buku Kuning Search

Loading