My Buku Kuning Center : BUMI TANDINGAN (2) | KEPLER-1647b:

Tuesday, June 14, 2016

BUMI TANDINGAN (2) | KEPLER-1647b:

Penemuan Planet Baru Yang Mengorbit Dua Matahari
By: National Aeronautics and Space Administration (NASA)

Sebuah planet baru yang mengorbit dua matahari telah ditemukan dengan menggunakan Kepler Space Telescope kita. Planet yang mengorbit dua bintang yang dikenal sebagai planet circumbinary. Bintang-bintang di sini mirip dengan matahari, dengan satu sedikit lebih besar dari bintang tata surya kita dan yang lainnya sedikit lebih kecil. Planet ini memiliki massa dan radius hampir identik dengan Jupiter, sehingga transit circumbinary planet terbesar yang pernah ditemukan.


Jika Anda melemparkan pandangan ke arah konstelasi Cygnus, Anda akan melihat ke arah planet terbesar belum ditemukan di sekitar sistem bintang ganda. Itu terlalu samar untuk melihat dengan mata telanjang, namun tim yang dipimpin oleh astronom dari NASA Goddard Space Flight Center di Greenbelt, Maryland, dan Universitas Negeri San Diego (SDSU) di California, yang digunakan NASA Kepler Space Telescope untuk mengidentifikasi planet baru, Kepler -1647b.
Penemuan itu diumumkan hari ini di San Diego pada pertemuan American Astronomical Society. Penelitian telah diterima untuk publikasi di Astrophysical Journal dengan Veselin Kostov, NASA Goddard postdoctoral fellow, sebagai penulis utama.
Kepler-1647 adalah 3.700 tahun cahaya dan lama sekitar 4,4 miliar tahun, kira-kira usia yang sama seperti bumi. Bintang-bintang yang mirip dengan matahari, dengan satu sedikit lebih besar dari bintang tata surya kita dan yang lainnya sedikit lebih kecil. Planet ini memiliki massa dan radius hampir identik dengan Jupiter, sehingga menjadi transit circumbinary planet terbesar yang pernah ditemukan.
Planet yang mengorbit dua bintang yang dikenal sebagai planet circumbinary, atau kadang-kadang "Tatooine" planet, setelah dunia rumah Luke Skywalker dalam "Star Wars." Dengan menggunakan data Kepler, astronom mencari dips kecil dalam kecerahan yang mengisyaratkan sebuah planet mungkin lewat atau transit di depan bintang, memblokir sejumlah kecil cahaya bintang.
"Tapi menemukan planet circumbinary jauh lebih sulit daripada menemukan planet di sekitar bintang tunggal," kata SDSU astronom William Welsh, salah satu rekan penulis kertas. "The transit tidak teratur spasi dalam waktu dan mereka dapat bervariasi dalam durasi dan bahkan mendalam."
"Ini sedikit aneh bahwa planet terbesar ini mengambil begitu lama untuk mengkonfirmasi, karena lebih mudah untuk menemukan planet-planet besar dari yang kecil," kata SDSU astronom Jerome Orosz, seorang rekan penulis studi tersebut. "Tapi itu karena periode orbit yang begitu lama."
planet membutuhkan 1.107 hari - lebih dari tiga tahun - untuk mengorbit bintang inangnya, periode terpanjang dari setiap dikonfirmasi transit planet ekstrasurya ditemukan sejauh ini. Planet ini juga lebih jauh dari bintang dibandingkan planet circumbinary lainnya, melanggar dengan kecenderungan planet circumbinary memiliki dekat di orbit. Menariknya, orbitnya menempatkan planet dengan di yang disebut dihuni zona-kisaran jarak dari bintang di mana air cair mungkin pool di permukaan planet yang mengorbit
Seperti Jupiter, bagaimanapun, Kepler-1647b adalah raksasa gas, membuat planet ini tidak mungkin untuk menjadi tempat hunian. Namun jika planet ini memiliki bulan yang besar, mereka berpotensi menjadi cocok untuk kehidupan.
"Habitability samping, Kepler-1647b penting karena merupakan puncak gunung es dari populasi prediksi teoritis besar, periode panjang planet circumbinary," kata Welsh.
Setelah planet kandidat ditemukan, peneliti menggunakan program komputer canggih untuk menentukan apakah itu benar-benar sebuah planet. Ini bisa menjadi proses yang melelahkan.
Laurance Doyle, seorang rekan penulis di atas kertas dan astronom di SETI Institute, melihat transit kembali pada tahun 2011. Tapi lebih banyak data dan beberapa tahun analisis yang diperlukan untuk mengkonfirmasi transit memang disebabkan oleh planet circumbinary. Sebuah jaringan astronom amatir di Kilodegree sangat kecil Telescope "Follow-Up Jaringan" tersedia pengamatan tambahan yang membantu para peneliti memperkirakan massa planet.
Untuk informasi lebih lanjut tentang misi Kepler, silakan lihat: www.nasa.gov/kepler
Sebuah preprint kertas dapat ditemukan di: http://arxiv.org/pdf/1512.00189v2
Gambar resolusi tinggi dapat diperoleh di: http://go.sdsu.edu/kepler/
Last Updated: June 14, 2016

Editor: Ashley Morrow 
TULISAN YANG BERHUBUNGAN:


Post a Comment

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic

flagcounter

Free counters!

ADVERTISING BUSINESS

My AliExpress



I K L A N | KLIK FOTO


OWNER INFO PENERIMAAN SANTRI BARU

My Buku Kuning Global FB

BOOK FAIR ONLINE 2013

Book Fair Online

KARYA TERAKHIR PENULIS

KARYA TERAKHIR PENULIS
@ Keajaiban Angka dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, Agustus 2010, ISBN: 978-979-1234-77-1 (BESTSELLER)
@ Mukjizat Pengobatan Herbal dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, 2011, ISBN: 978-979-1234-78-8

Islamic Finder




Date Conversion
Gregorian to Hijri Hijri to Gregorian
Day: Month: Year

Google+ Badge

My Buku Kuning Search

Loading