My Buku Kuning Center : KETIKA YANG LEMAH MENGALAHKAN YANG KUAT

Friday, April 07, 2017

KETIKA YANG LEMAH MENGALAHKAN YANG KUAT

SUATU hari nabi Allah MUSA AS pergi menghadap kepada Tuhannya dan berkata: "Wahai Tuhanku! Bagaimanakah mungkin seorang yang lemah dapat merampas haknya dari orang yang lebih kuat?" Lalu Allah berseru: 

"Wahai Musa! Engkau harus pergi besok setelah Ashar ke gunung yang ada air terjunnya di sana (tidak menyebut nama gunung), engkau akan menyaksikan secara live bagaimana seorang yang lemah bisa - dengan mudah - mengambil haknya dari orang yang lebih kuat darinya". 

Maka keesokan harinya Musa as pergi ke gunung yang di maksud Tuhannya dan langsung mengambil posisi tidak terlalu dekat dari pusat air terjun, tetapi ia dapat menyaksikan langsung segala sesuatu yang terjadi di sekitar air terjun tersebut. Selang beberapa saat kemudian Musa melihat seorang pemuda yang kekar perkasa datang menunggang unta serta dengan sigap turun dari untanya dan menghampiri air terjun. 

Pemuda tersebut langsung mengambil air dari kolam air terjun, membuka pakaian, melepas ikat pinggang yang mengganggu gerakannya dan langsung cebur ke kolam serta mandi dengan santai. Setelah itu ia keluar dari kolam, memakai kembali pakaiannya langsung pergi. Namun tidak terasa ia lupa mengambil ikat pinggang yang terakhir di lepasnya di pinggir kolam. 

Tidak lama setelah lelaki perkasa itu pergi, disusul datang pula seorang bocah tanggung menunggang keledai. Seperti lelaki perkasa sebelumnya, bocah tanggung ini juga minum dan mandi di bawah air terjun hingga puas. Sebelum beranjak pergi meninggalkan air terjun, matanya tertuju pada ikat pinggang punya lelaki perkasa sebelumnya yang tidak sengaja tertinggal. Lalu dengan cepat ia mengambil dan membukanya, ternyata isinya adalah coin-coin emas, permata, batu mulia dan banyak uang. Maka diambilnya dan di bawa pergi. 

Selanjutnya datang lagi seorang lelaki tua yang sudah mulai renta, ia juga minum dan mandi di air terjun itu. Belum lama mandi tiba-tiba lelaki perkasa datang kembali dengan tergopo-gopo, ia langsung memeriksa semua sisi kolam tapi tidak menemukan barang yang dicarinya. 

Lalu ia melihat ke lelaki tua yang sedang nikmat mandi dan menanyainua: Hai lelaki tua, dimana kamu menyembunyikan hartaku? Orang tua tersebut bingung dan menjawab tidak tahu menahu tentang harta yang dimaksudnya. Karena kesal lelaki perkasa itu langsung menghunus pedangnya dan menebas batang leher lelaki tua itu hingga mati. 

Menyaksikan semua pemandangan live yang disaksikan oleh nabi Musa tesebut, ia mulai tidak sabaran dan protes mengatakan: Wahai Tuhanku, lelaki perkasa itu telah berbuat aniaya dengan membunuh hamba Mu yang lemah tak berdosa. Allah berseru: 

"Sesungguhnya lelaki tua itu juga sudah membunuh bapak lelaki perkasa itu bebera tahun sebelumnya. Sedangkan bapak dari bocah tanggung tadi pernah bekerja pada bapak lelaki perkasa itu selama lebih 20 tahun tidak dibayar apa-apa". 

JADI, lelaki perkasa itu telah mengambil hak bapaknya dengan membunuh kakek tua; dan anak bocah itu juga telah mengambil hak bapaknya dengan mengambil harta lelaki perkasa tersebut. Demikianlah orang lemah mengambil haknya dari orang kuat. 

TENTU, kisah di atas adalah syariat umat masa lalu.... Dan TIDAK BOLEH DITIRU sekarang syariat Islam yang kita anut sudah disempurnakan. HUKUM adalah di atas segalanya. 
Post a Comment

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic

FRANCHISE DDI MART SYARIAH

ADVERTISING BUSINESS

My AliExpress



I K L A N | KLIK FOTO


OWNER INFO PENERIMAAN SANTRI BARU

BOOK FAIR ONLINE 2013

Book Fair Online

KARYA TERAKHIR PENULIS

KARYA TERAKHIR PENULIS
@ Keajaiban Angka dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, Agustus 2010, ISBN: 978-979-1234-77-1 (BESTSELLER)
@ Mukjizat Pengobatan Herbal dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, 2011, ISBN: 978-979-1234-78-8

Islamic Finder

Date Conversion
Gregorian to Hijri Hijri to Gregorian
Day: Month: Year

Google+ Badge

My Buku Kuning Search

Loading