My Buku Kuning Center : PHILIP KNIGHT & NIKE

Friday, February 09, 2018

PHILIP KNIGHT & NIKE

KETIKA awal berdiri perusahan international NIKE tahun 1971, adalah pemilik perusahan Philip Hampson Knight (lahir February 24, 1938) berada dalam keadaan bangkrut total dan mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan. 

Saking miskinnya ia tidak sanggup membayar tenaga profesional untuk mendesign logo untuk perusahaannya. Maka ia meminta jasa seorang mahasiswi jurusan grafik, karena hanya mahasiswi satu-satunya itulah yang bersedia men-design-kan sebuah logo untuknya dengan upah US $2/jam. 




Mahasiswi Carolinne membutuhkan waktu 17 jam untuk mendesign logo NIKE yang terkenal itu sampai sekarang. Dan mendapatkan total upah sebanyak US $35. 

Bagi pemilik perusahan upah yang harus dibayarnya – saat itu – amat mahal, bahkan ia menuduh Carolinne sengaja memperlambat pekerjaannya kerena menginginkan bayaran lebih tinggi. 

Sebenarnya Philip Knight bukanlah seorang yang kikir tapi ia memang benar-benar tidak punya uang sama sekali kala itu, sehingga ia hanya memberikan selembar cek kosong pada Carolinne dan memintanya dicairkan satu bulan kemudian. 

Pada tahun 1983, NIKE menjelma menjadi salah satu Mark perusahaan raksasa dunia yang bergerak dibidang perlengkapan olah raga yang meraut keuntungan Milyaran Dollar. 

Founding Father NIKE tentu tidak pernah melupakan jasa mahasiswi grafik yang pernah mendesign logo untuk perusahaannya tersebut, ia bahkan memutuskan untuk memberikan imbalan yang layak untuknya. 

Maka pada suatu hari pemilik NIKE mengundang Carolinne dan membuatkan pesta penghargaan khusus untuknya. Begitu pesta dimulai Philip Knight langsung menceritakan pengalamannya bersama Carolinne, ia sangat berterima kasih padanya dan memberikannya hadiah khusus berupa sebuah cincin emas yang berhiaskan logo NIKE hasil design nya sendiri. 

Tidak sampai di situ saja, Philip menyerahkan juga padanya sebuah aplop dan ketika Carolinne membukanya langsung surpris tak terbayangkan, ternyata isinya adalah 500 saham atas nama dirinya berlaku seumur hidup. 

LALU, siapakah designer logo MASSIPA? 
Post a Comment

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic

KUB DDIMart Syariah

ADVERTISING BUSINESS

My AliExpress



I K L A N | KLIK FOTO


OWNER INFO PENERIMAAN SANTRI BARU

BOOK FAIR ONLINE 2013

Book Fair Online

KARYA TERAKHIR PENULIS

KARYA TERAKHIR PENULIS
@ Keajaiban Angka dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, Agustus 2010, ISBN: 978-979-1234-77-1 (BESTSELLER)
@ Mukjizat Pengobatan Herbal dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, 2011, ISBN: 978-979-1234-78-8

Islamic Finder

Date Conversion
Gregorian to Hijri Hijri to Gregorian
Day: Month: Year

Google+ Badge

My Buku Kuning Search

Loading