My Buku Kuning Center : ALUMNI PPMI SHOHWATUL IS'AD MENGHADIRI SEMINAR ISESCO DI MAROKO

DROP MENU

Rabu, Desember 18, 2019

ALUMNI PPMI SHOHWATUL IS'AD MENGHADIRI SEMINAR ISESCO DI MAROKO


ISESCO MEMPERINGATI HARI BAHASA ARAB INTERNASIONAL 18 DESEMBER 2019
Organisasi Islam untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan (bahasa Arab: المنظمة الإسلامية للتربية والعلوم والثقافة bahasa Inggris: Islamic Educational, Scientific and Cultural Organization bahasa Perancis: Organisation islamique pour l’Education, les Sciences et la Culture), disingkat dengan ISESCO adalah sebuah organisasi internasional yang didirikan oleh Organisasi Kerja Sama Islam pada bulan Mei 1979.


Organisasi yang bermarkas di Ibukota Rabat - Maroko dan saat ini dipimpin oleh Direktur Jenderal Dr. Abdul Aziz Utsman at-Tuwaijiri, hari ini (Jum’at, 18/12/2019) merayakan sebuah peringatan khusus dalam rangka menyambut HARI BAHASA ARAB INTERNASIONAL, bertempat di Markas ISESCO di Ibukota Rabat – Maroko. Peringatan ini dilakukan perayaan besar bertepatan tanggal 18 Desember setiap tahun.

Perayan yang berlangsung dari Pkl. 09.00 s/d 17.00 kali ini diisi dengan seminar ilmiyah dengan tema: “Pelajaran Bahasa Arab pada Media Digital”, hal ini diselenggarakan atas kerjasama dan dukungan dari kumpulan berbagai lembaga pengajaran bahasa Arab bagi yang tidak berbahasa Arab, begitu juga Consulat Bidang Kebudayaan Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Rabat serta Asosiasi Seni Kaligrafi Arab Maroko.


Hadir pada perayaan inti HARI BAHASA ARAB INTERNASIONAL Tahun ini berbagai delegasi dari negara-negara Arab dan non-Arab dari Lembaga-Lembaga Pengajaran Bahasa Arab bagi yang tidak berbahasa Arab, serta berbagai delegasi lain baik secara kelembagaan maupun perorangan, untuk melihat secara langsung program-program yang dicanangkan ISESCO dan peranannya dalam pengembangan pengajaran bahasa Arab.


Delegasi dari Republik Indonesia sendiri diisi oleh Alumni PPMI Shohwatul Is’ad Pangkep, yang sedang menimba Ilmu di Maroko, yaitu Muhammad Fuad Faiz Mahfudz, Muhammad Khaeril Syah Putra Yusuf, Muhammad Nur Tasyrif Arsyad, Andi Alif Azis, dan Rendika Agustianto. Mereka terdaftar tahun ini pada Institut Bahasa Arab Al Manar Temara – Maroko.

By: MyBukuKuning



Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic