My Buku Kuning Center : MARIKI-MAI MENU

DROP MENU

Senin, Agustus 05, 2019

MARIKI-MAI MENU

TOP MENU MARIKI-MAI
Demi tampil unik dan dicintai penggemarnya, MARIKI-MAI "Kuliner Gerobak Kuning" memilih menu-menu yang Hit's, enak, higenis, sehat dan halal, yang dirindukan oleh consumen.
Setelah melakukan berbagai penelitian dan survey, MARIKI-MAI berhasil menghimpun Top 15 produk makanan dan minuman yang digemari masyarakat terutama kaum milenial.

DAFTAR MENU UTAMA :
1. CHICKEN WINGS
Hampir semua orang dari berbagai usia pasti suka sayap ayam. Tetapi sayangnya setiap ayam itu hanya memiliki dua sayap saja sehingga tidak jarang terjadi plototan-plototan yang kadang menegangkan di meja makan terutama antara anak, ayah dan kakek yang masing-masing ingin mendapatkan sayap ayam itu. Maka mulai hari ini semuanya pasti akan kebagian saya ayam. Dan jangan ada kata-kata lagi bahwa ternyata "CHICKEN WINGS itu hanya sayap ayam jaga". Tapi, alo, sayap ayam MARIKI-MAI bukan sembarang sayap ayam lho!
Resep :
a. Buang bagian sayap ayam yang runcing.
b. Lumuri sayap ayam dengan bawang putih, merica dan garam.
c. Campur tepung terigu dan tepung kanji.
d. Lumuri sayap ayam dengan campuran tepung hingga rata.
e. Goreng dalam minyak panas hingga agak kering.
f. Susun dalam wadah tahan panas.
g. Saus: Aduk semua bahan saua hingga rata.
2. CHICKEN NUGGET
Semua orang apalagi anak-anak milenial saat ini pasti mengetahui jenis makanan yang satu ini. CHICKEN NUGGET (Nugget ayam) merupakan salah satu makanan yang digemari oleh anak-anak milenial, baik sebagai camilan atau dijadikan lauk teman makan nasi. Selain karena mudah dibeli, rasanya yang enak dan cara mengonsumsinya yang tergolong mudah karena tidak mengandung tulang membuat nugget ayam banyak disukai.
CHICKEN NUGGET alias Nugget ayam pertama kali diperkenalkan tahun 1950. Penemunya adalah Robert C. Baker, profesor dari Universitas Cornell.
Bagian ayam yang buat nugget:
- daging murni
- tulang rawan
- fragmen tulang
- jaringan usus.
Bahan-bahan :
Walaupun bernama nugget ayam, hal tersebut bukan berarti jenis makanan ini 100 persen terbuat dari daging ayam. Cita rasa lezat dari nugget ayam ternyata juga berasal dari 40 % tambahan bahan lainnya, seperti :
- tepung roti
- minyak
- tepung terigu
- tepung jagung
-'paprika
- bumbu.
Resep :
a. Kocok 2 butir telur, lalu masukkan bawang putih yang telah dihaluskan, kaldu bubuk, garam, gula, dan merica. .
b. Tuang tepung terigu pada wadah (mangkuk), lalu campur dengan kocokan telur pertama.
c. Masukkan daging ayam yang sudah digiling halus. ...
d. Bentuk adonan sesuai yang Anda inginkan. ...
d. Kukus selama 15 menit.
3. GORENGAN
Gorengan adalah makanan ringan yang populer di dunia.
Gorengan atau goreng tepung adalah produk berbagai jenis makanan yang dicelup adonan tepung dan kemudian digoreng rendam dalam minyak goreng panas yang banyak. Makanan yang digoreng memiliki rasa lebih gurih dan mengandung kalori lebih banyak serta kandungan lemak yang lebih banyak.
Karena mendunianya produk makanan ringan ini, MARIKI-MAI melalui gerobak kuning ini memperkenalkan pada pelanggang tercinta beberapa bahan yang dilapis adonan tepung dan digoreng yang telah di populerkan oleh negara-negara dunia, al:
- Tahu (Sumedang - Indonesia)
- Tempe (Indonesia)
- Singkong (Indonesia)
- Sukun (Indonesia)
- Pisang (Malaysia)
- Ubi (Malaysia)
- Sea food (Tempura - Japan)
- Nanas (Inggris)
- Apel (Amerika)
- Jagung (Amerika)
- Kentang (Perancis dan Belgia.
4. SANDWICH
Sandwich (Inggris) atau popular disebut dengan "Roti lapis", adalah makanan yang biasanya terdiri dari sayuran, keju atau daging yang diiris, diletakkan di atas atau di antara irisan roti, atau lebih tepatnya makanan apapun dimana dua atau lebih potongan roti berfungsi sebagai wadah atau pembungkus untuk jenis makanan lain.
Nama sandwich diambil dari nama John Montagu, 4th Earl of Sandwich, seorang aristokrat Inggris abad ke-18 yang merupakan penggemar main kartu kelas berat. Earl of Sandwich IV ingin terus bermain kartu tanpa harus berhenti untuk makan, sehingga daging yang dijepit dua potong roti dijadikan makanan praktis yang bisa dimakan dengan sebelah tangan sambil bermain kartu. The Wall Street Journal telah menggambarkannya sebagai "kontribusi terbesar untuk dunia gastronomi di Inggris".
Sandwich si roti lapis mulai dikenal sebagai makanan jinjing portabel yang praktis di dunia Barat, meski seiring waktu telah berkembang di seluruh dunia.
Roti lapis merupakan jenis makanan untuk makan siang yang populer, dibawa ke tempat kerja, sekolah, atau piknik untuk dimakan sebagai bagian dari makan siang yang dikemas. Roti bisa berupa roti polos, atau dilapisi dengan bumbu seperti mayones atau mustard, untuk meningkatkan rasa dan teksturnya.
5. KEBAB

Kebab (asli Bahasa Arab) adalah penganan cepat saji terdiri atas daging yang dipanggang/ digoreng kemudian diiris-iris ditambah dengan sayuran segar dan mayones, lalu dibalut dengan kulit tortila.
Hidangan ini umum dijumpai dalam masakan Laut Tengah, masakan Kaukasus, masakan Asia Tengah, masakan Asia Selatan, masakan Asia Tenggara, dan masakan beberapa negara Afrika.
6. BAKSO MIX
Bakso atau Basso (Bugis) adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso MARIKI-MAI dibuat dari campuran daging mix (ayam dan sapi) giling dan tepung tapioka.
Dalam penyajiannya, Bakso Mix MARIKI-MAI disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, dan ditaburi bawang goreng dan seledri.
7. TOM YAM MIX
Tom yam (bahasa Thai), juga kadang-kadang disebut tom yam atau dom yam) adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang terkenal.
Sup asal Thailand yang sudah sangat terkenal ini tak hanya bisa kita nikmati di resto ternama saja. Dengan resep teruji ini, MARIKI-MAI dapat membuat Tom Yam Mix pada pelanggan tercinta.
Di Thailand tom yam biasanya dibuat dari bahan-bahan tertentu yang mereka pilih sesuai seleranya. Tetapi MARIKI-MAI "Kuliner Gerobak Kuning" di sini khusus nenyajikan tom yam mix, yaitu dari seafood yang dicampur (udang, cumi-cumi, ikan kakal dan jamur).
Bahan:
* 200 gram udang jerbung, kupas, belah punggungnya dan sisakan ekornya
* 200 gram cumi, bersihkan, potong-potong, belah dua kepalanya
* 200 gram ikan kakap fillet, potong-potong
* 150 gram jamur merang, belah dua
* 3 batang serai, ambil putihnya,
* 8 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
*'2 cm lengkuas, iris
* 10 buah cabai rawit merah utuh
* 3 sendok makan kecap ikan
* 4 1/2 sendok teh garam
* 1/4 sendok teh merica bubuk
* 2 1/4 sendok teh gula pasir
* 2 1/2 sendok makan air asam dari 1 1/2 sendok teh asam jawa larutkan dengan 3 sendok makan air
* 3 tangkai daun ketumbar, petiki
* 1 1/2 sendok makan air jeruk lemon
* 2.000 ml kaldu udang dari air rebusan kulit dan kepala udang
Bahan Bumbu Tom Yam:
* 3 sendok makan minyak goreng
* 1 sendok makan ebi
* 5 siung bawang putih
* 6 buah cabai kering
* Cooking Steps
Cara membuat Tom Yam Mix:
a. Lumuri udang, cumi, dan ikan dengan 1/2 sendok makan air jeruk nipis. Diamkan 15 menit.
b. Bumbu tom yam, goreng ebi, bawang putih, dan cabai kering sampai harum. Angkat dan blender dengan minyaknya.
c. Rebus kaldu udang, bumbu tom yam, serai, daun jeruk, dan lengkuas sampai harum
d. Tambahkan udang, cumi, ikan, jamur merang, cabai rawit merah, kecap ikan, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Masak sampai mendidih
e. Masukkan air asam. Aduk rata. Tambahkan air jeruk lemon. Aduk rata.
f. Sajikan dengan taburan daun ketumbar.
8. MIE AYAM WONOGIRI
Mie ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mie kuning direbus mendidih kemudian ditaburi saos kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. Mie memang berasal dari Tiongkok tetapi mie ayam yang serupa di Indonesia tidak ditemukan di Tiongkok.
Mie ayam aslinya dari Tiongkok Selatan terutama dari daerah-daerah pelabuhan seperti Fujian dan Guandong. Meskipun mi bukan asli Indonesia tapi nyatanya kini mi ayam seakan sudah menjadi makanan tradisional Indonesia. Makanan ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, terutama di daerah Jawa makanan ini sangat mudah di temukan.
Diakui bahwa penjual mie ayam di Indonesia yang populer berasal dari Wonogiri, namun mie ayam MARIKI-MAI tidak kalah enak dari aslinya tersebut.
Bahan-Bahan Mie Ayam :
• 1/2 kg mie basah
• 100 ml Minyak ayam
• 100 ml Kecap asin
• 300 gr daging ayam, rebus serta potong kotak
• 3 sendok makan kecap manis
• 2 sendok makan kecap ingris
• 2 batang daun bawang, iris
• Daun Caisin
• Penyedap rasa
• Bawang goreng seperlunya.
Bumbu Mie Ayam yang di haluskan :
• 4 siung bawang putih
• 4 buah bawang merah
• 1 sendok teh Ketumbar
• 3 cm Kunyit
• 3 cm Jahe
• 4 butir Kemiri
Kaldu Mie Ayam :
• 2 liter air
• 1/2 kg Tulang ayam
• 1 sendok teh garam
• 1/2 sendok teh lada bubuk
Resep :
a. Kaldu Mie Ayam : Rebus air sampai mendidih, input tulang ayam, rebus dengan api kecil sampai kaldu keluarkan aroma harum. tambahkan lada bubuk serta garam seperlunya.Tumis bumbu halus sampai harum, masikkan daging ayam, tumis hingga bumbu menyerap ke daging ayam, tambahkan penyedap rasa, tumis sebentar, angkat, sisihkan.
b. Masukkan 2 sendok makan minyak ayam ke mangkuk, 1/4 sendok teh penyedap rasa.
c. Rebus mie basah serta daun caisin yang sudah dirajang sampai masak, angkat serta tempatkan dalam mangkok diisi bumbu, masukkan daging ayam tadi 2 sendok makan.
d. Taburkan bawang goreng serta daun bawang yang sudah dirajang.
9. THAI TEA
Thai Tea adalah varian teh asal negeri gajah putih Thailand yang kini sudah mendunia. Pada tahun 1980'an, pedagang dari China menyalurkan teh yang mejadi bahan baku Thai Tea yaitu Cha Yen Tea yang merupakan teh hitam atau black tea, namun karena harganya yang melambung, Cha Yen kemudian digantikan dengan seduhan teh Ceylon, teh hitam beraroma sangat pekat yang berasal dari Sri Lanka.
Teh yang dipilih memang tak bisa sembarangan karena seduhan teh tersebut haruslah memiliki aroma yang tajam dan rasa teh hitam yang sangat kuat pula. Maka dari itu, tidak heran kalau Cha Yen atau Ceylon yang terpilih.
Tidak hanya sampai pada seduhan teh hitamnya, Thai Tea tidak akan lengkap rasanya bila tidak dilengkapi dengan bahan lainnya, seperti rampah-rempah, seperti asam dan anise, juga pewarna makanan oranye, warna khas dari Thai Tea itu sendiri. Eits, warna oranye itu asalnya dari pewarna loh, bukan dari seduhan tehnya! Supaya lebih manis dan creamy, teh yang kaya rempah tadi kemudian dipadukan dengan condensed milk, gula, evaporated milk, atau coconut milk. Tak hanya itu, es batu pun menjadi elemen penting yang membuat Thai Tea menjadi primadona disaat kehausan.
Ditengah semakin maraknya Thai Tea di dunia, kamu bisa mencoba Thai Tea yang ada di MARIKI-MAI nih! Melalui tempat ini, rasa penasaran dan keinginan kamu untuk mencicipi Thai Tea pasti terpuaskan tuntas!
ATT: Ini sekedar share info saja yg sifatnya teori belaka, RESEP sesungguhnya pada rasa dan tangan Chef MarikiMai ...!

TULISAN YANG TERKAIT:
3.       Masakan Tagine Maroko
4.       Nasi Kabuli alaMaroko

5. Pesta Couscous Maroko

1 komentar:

Anjas Pakemtours mengatakan...

Massipa' Kanda :)

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic