My Buku Kuning Center : ULTAH DI HARAMAIN

Saturday, January 06, 2007

ULTAH DI HARAMAIN

ULTAH KE-36 DI HARAMAIN


Hari ulang tahun penulis yang ketiga puluh enam sangat istimewa karena dirayakan di dua kota suci umat islam (Makkah Al Mukarramah dan Al Madinah Al Munawwarah) serta ditemani oleh dua tokoh besar national: Wartawan senior Mr. H. Parni Hadi, Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI) dan Mrs. Hj. Fauziah Fauzan, Pimpinan Madrasah Diniyah Putri Padang Panjang. Dan tahun ini merupakan haji ke-9 bagi penulis, pertama kali pada tahun 1990.

Menjelang hari ulang tahun ini (H-7), tanggal 28 Desember 2006 M/ 08 Z. Hijjah 1427 H, penulis bersama keluarga besar Bapak DR. M. Nur Samad Kamba, MA (Staf Teknis Urusan Haji I KJRI Jeddah/ Ketua PPIH di Arab Saudi) berangkat ke Arafah untuk melaksanakan puncak pelaksanaan ibadah haji yang tahun ini jatuh pada Jum'at "Haji Akbar" (29 Desember 2006 M/ 09 Z. Hijjah 1427 H). Wukuf di padang Arafah bersama Amirul Hajj Indonesia Mr. Tarmizi Tahir di Tenda Missi Haji Indonesia (Lihat: JADWAL KEGIATAN WUKUF DI PERKEMAHAN MISSI HAJI INDONESIA ARAFAH TAHUN 1427 H/ 2006 M di Blog ini).

Pada tanggal 02 Januari 2007 (H-2), kami (Penulis, Mr. H. Parni Hadi, Mrs. Fauziah Fauzan dan sopir Mattari Abd. Mukti), berangkat ke kota Al Madinah Al Munawarrah berziarah ke Raudah, Makam Rasul, Abu Bakar, Umar, pemakaman umum Baqi', Mesjid Qiblatain, Uhud, Khandaq, mesjid Qubaa dan Pasar Kurma. Kemudian tanggal 03/01 menjelang dini hari kembali ke Jeddah.

Di hari "H" tanggal 04 Januari 2007, Med Hatta bersama Mr. H. Parni Hadi dan sopir Abdul Rahman Jufri, berangkat ke kota suci Makkah, menyembelai 3 ekor kambing di Soraya, ziarah ke Jabal Rahmah-Arafah, makan siang di salah satu Restaurant di kota Makkah dan Tawaf di Mesjid Al Haram. Dan hari itu juga kembali ke Jeddah lagi.

MED HATTA Lahir pada pagi hari Minggu dari kedua orang tua: Abdul Fattah dan I Suhahati di sebuah desa kecil yang teletak di sebelah selatan Danau Sidenreng terkenal dengan Teteaji pada tanggal empat januari seribu sembilan ratus tujuh puluh satu.

Pada Tahun 1977 (usia 6 tahun), Med Hatta Kecil memulai pendidikan formal tingkat Sekolah Dasar (SD No. 2 Teteaji), enam tahun kemudian (1983) naik tingkat Sekolah Lanjutan Pertama/ MTs PP.MU-DDI Pusat Kaballangan Pinrang hingga tamat Sekolah Menengah Atas di sekolah yang didirikan oleh Gurutta KH. Abd. Rahman Ambo Dalle ini.

Bulan November 1989 Med Hatta bersama Mustamin Maddu berangkat ke Egypt dan tahun 1995, 27 Juni berangkat ke Maroko hingga kini...
Post a Comment

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic

flagcounter

Free counters!

ADVERTISING BUSINESS

My AliExpress



I K L A N | KLIK FOTO


OWNER INFO PENERIMAAN SANTRI BARU

My Buku Kuning Global FB

BOOK FAIR ONLINE 2013

Book Fair Online

KARYA TERAKHIR PENULIS

KARYA TERAKHIR PENULIS
@ Keajaiban Angka dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, Agustus 2010, ISBN: 978-979-1234-77-1 (BESTSELLER)
@ Mukjizat Pengobatan Herbal dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, 2011, ISBN: 978-979-1234-78-8

Islamic Finder




Date Conversion
Gregorian to Hijri Hijri to Gregorian
Day: Month: Year

Google+ Badge

My Buku Kuning Search

Loading