My Buku Kuning Center : ANGKA & KITA

Wednesday, January 31, 2007

ANGKA & KITA

ANGKA & KITA 
By: Med HATTA



Sebagaimana tabiat My Buku Kuning kita apabila berbicara tentang angka, maka yang dimaksudkan adalah angka di dalam Al Qur'an. Merupakan serial skripsi S1 (Licence) penulis yang berjudul asli (versi Indonesia):

"Fenomena Angka dan Indikasi-Indikasinya di dalam Al Qur'an"

Diajukan pada tahun 1999 di Fak. Usuluddin, uni. al Karawiyin, Tetouan - maroko.

ANGKA & KITA adalah dua hal yang saling terkait dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan ini, khususnya diera globalisasi dan kemajuan teknologi informasi khususnya setelah ditemukannya Jaringan Laba-laba Internet International saat sekarang ini.



Angka pertama dalam kihidupan kita adalah TIME dan BIRTHDAY, sedangkan angka terakhir dalam kehidupan dunia adalah tanggal wafat kita.

Sepintas sangat sederhana memang, tatapi pertanyaannya kemudian apa yang kita pertaruhkan diantara dua angka tersebut... Apa yang telah kita perbuat untuk kehidupan dunia dan apa yang telah kita persiapkan untuk kehidupan akhirat... Serta apa saja yang telah kita lakukan untuk kepentingan umat manusia…?

Apakah kehidupan yang kita lalui hanya sia-sia saja tidak meninggal sesuatu yang berarti walaupun dalam lingkup keluarga dan tetangga kita...?

Manusia dalam kaitannya dengan angka terbagi kepada 3 golongan : Pertama, kelahirannya merupakan bencana dan wafatnya adalah kenikmatan. Golongan ini termasuk pemimpin-pemimpin yang telah menjerumuskan bangsanya dan bangsa lain dalam bencana akibat peperangan yang telah direncanakan seperti dalam perang Salib, PD I dan PD II. Termasuk juga dalam golongan ini para pelaku kejahatan dan ilmuawan-ilmuan yang telah menyalahgunakan ilmunya untuk kehancuran manusia seperti pembuat bom dan senjata pemusnah lainnya. Golongan ini tidak dilahirkan akan lebih baik daripada dia lahir.

Golongan kedua, kelahiran dan wafatnya tidak berarti sama sekali, tidak untuk kepentingan dirinya sendiri maupun kepentingan orang lain. Mereka ini tiada bedanya dengan kelahiran dan kematian seekor himar bahkan hewan segoblok himarpun mungkin lebih bermamfaat daripadanya.

Dan golongan manusia ketiga, kelahirannya adalah rahmat dan wafatnya merupakan kerugian dan kehilangan besar bagi kehidupan umat manusia, mereka ini tokohnya adalah nabi Muhammad SAW dan nabi-nabi yang lain serta para Ulama dan tokoh-tokoh pemikir yang hidupnya semuanya dipergunakan untuk kepentingan kemanusian dan kemajuan dunia... Semoga kita tergolong dari kelompok minoritas ini... Amin.

Ada lagi angka-angka yang tak kalah pentingnya, tidak bisa terhindar dari keseharian kita, merupakan sarana kehidupan, alat komunikasi dan sarana bisnis yang efektif, memainkan peranan penting dalam menghubungkan seseorang dengan yang lainnya. Dia adalah nomor telepon dipergunakan untuk silaturahim, menyampaikan nformasi cepat/ tepat dan menyampaikan berita suka atau duka, dst... Tentunya akan dipergunakan juga untuk tujuan-tujuan yang negatif tergantung niat pelakunya... Dan angka-angka serupa dipergunakan juga untuk nomor-nomor rekening dll...

Akan tetapi angka-angka lebih berharga dari semuanya adalah angka amal perbuatan baik kita, lebih berarti dari tanggal kelahiran, nomor rekenin dan tanggal wafat... Semoga Allah SWT senantiasa melipat gandakan angka-angka kebaikan kita dan menutup rekening keburukan kita...

Artikel yang berhubungan:
  1. Angka dan Kita 
  2. Angka dan ASI 
  3. Mu'jizat Angka Dalam Al Qur'an
Post a Comment

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic

flagcounter

Free counters!

ADVERTISING BUSINESS

My AliExpress



I K L A N | KLIK FOTO


OWNER INFO PENERIMAAN SANTRI BARU

My Buku Kuning Global FB

BOOK FAIR ONLINE 2013

Book Fair Online

KARYA TERAKHIR PENULIS

KARYA TERAKHIR PENULIS
@ Keajaiban Angka dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, Agustus 2010, ISBN: 978-979-1234-77-1 (BESTSELLER)
@ Mukjizat Pengobatan Herbal dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, 2011, ISBN: 978-979-1234-78-8

Islamic Finder




Date Conversion
Gregorian to Hijri Hijri to Gregorian
Day: Month: Year

Google+ Badge

My Buku Kuning Search

Loading