My Buku Kuning Center : PAPAN PENYELAMAT DARI KEMUSNAHAN UMAT MANUSIA

DROP MENU

Senin, Januari 28, 2019

PAPAN PENYELAMAT DARI KEMUSNAHAN UMAT MANUSIA


SETELAH memusnahkan seluruh makhluk yang hidup dipermukaan planet BUMI dengan sebuah bencana BAH raksasa sebagai AZAB yang telah ditaqdirkan-Nya kepada orang-orang kafir, dan menyelamatkan nabi Nuh as. Sebagaima diilustrasikan-Nya dalam sebuah kisah LIVE pada surah Alqamar, Allah SWT selanjutnya berfirman: 

وحملناه على ذات الواح ودسر 



Artinya: "Dan Kami memboyongnya (Nuh) ke atas sebuah BENDA yang terbuat dari papan dan pasak"

(Benda yang terbuat dari papan dan pasak) tersebut di dalam ayat tentu yang dimaksudkan-Nya adalah sebuah KAPAL. Tetapi Allah tidak menyebutnya sebagai KAPAL secara langsung karena ingin mengesankan suatu pelajaran penting pada kita bahwa:

1. Sesungguhnya alat penyelamat Nuh dari malapetaka bah dahsyat itu tidak lain hanyalah sebuah benda yang sangat sederhana seperti kapal, tapi jangan membayangkan seperti TITANIC kapal modern yang "perkasa" itu.

2. Secara design dan kualitas, benda tersebut tentu tidak mampu menahan terjangan gelombang raksasa akibat bencana tenggelamnya planet bumi secara keseluruhan.

3. BENDA sederhana yang terbuat dari papan dan pasak yang ditumpangi Nuh tersebut hanyalah alat/media/sebab PENYELAMATAN.

4. Yang MENYELAMATKAN Nuh sesungguhnya sehingga BENDA yang ditumpanginya bisa berlayar dengan kokoh bag gunung menantang gelombang raksasa di atas samudera yang tidak bertepi, adalah ALLAH Yang Maha Perkasa.

MAKA benar Firman Allah pada ayat berikutnya: 

تجري بأعيننا 

Artinya: "(KAPAL itu) berlayar dengan pengawasan Kami".

H I K M A H:
* Kehidupan di dunia ini laksana menumpang di atas sebuah KAPAL,,, berlayar mengarungi samudera yang amat luas,,, diterpa oleh ombak-ombak raksasa yang dahsyat,,, tiada satupun yang dapat menjamin keselamatannnya,,, kecuali pertolongan Sang Penyelamat mutlak, yaitu ALLAH Yang Maha Perkasa.

** Celakalah orang yang bergantung pada benda/alat/media/sebab semata

*** Beruntunglah orang yang bergantung pada pencipta segala media, yang mengatur segala Sebab, pencipta dan penguasa bumi, langit serta segala yang berada di antara keduanya, ALLAH Yang Maha Perkasa.

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic