My Buku Kuning Center : DR. MOHAMED ABED ALJABRI MUFASIR II

DROP MENU

Kamis, Mei 15, 2008

DR. MOHAMED ABED ALJABRI MUFASIR II

SERIAL DR. MOHAMED ABED ALJABRI: “PENGANTAR & PENGENALAN AL QUR’AN” 
Oleh: Med HATTA


DR. Mohamed Abed Aljabri berjanji meneruskan serial proyek besarnya seputar studi kritis tentang Al-Qur’an yang diberi nama “Pengantar & Pengenalan Al-Qur’an”. Dan telah diterbitkannya sebagian dari studi tersebut di site resminya “Minbar DR. Mohamed Abed Aljabri”.


Aljabiri memaksudkan proyeknya tersebut untuk mengenalkan sejarah tentang Al Qur’an, dan tidak ada kaitan dengan kufur & iman, hanya masalah sejarah saja. Menurutnya meragukan sejarah Al Qur’an – jika itu keraguan ilmiyah - patut ditinjau dan merevisi sejarah tersebut dengan mengemukakan fakta-fakta yang ada, hal itu tidak termasuk kufur dan tidak berdosa, malah kebajikan ilmiyah yang patut dikembangkan pada studi tingkat tinggi semisal “Perguruan Tinggi Sejarah Penyusunan Al Qur’an”.

Tokoh Dr. Mohamed Abed Aljabri ini sungguh merupakan sosok yang kontrapersial terutama dalam karya-karnya dibidang studi Al Qur’an ini. Penulis telah mencoba menganalisa salah satu bukunya yang cukup nyeleneh: “Memahami Al Qur’an: Tafsir penjelasan berdasarkan periode turunnya Wahyu”, dapat dibaca di Blog ini. Dan, Insya Allah, akan kembali mengupas buku-bukunya yang lain pada kesempatan berikut…

Mohamed Abed Al Jabri/ DR. : Lahir di Pjij, Oujdah - Morocco; Tangga: 27 Desember 1935; Kawin dan mempunyai 4 org anak; Memperoleh Syahadah Starata 2 (D.E.S.A) bidang Filsafat, pada Fakultas Sastra, Univ. Mohamed V Rabat, tahun 1967. Dan DOKTOR di tempat yang sama diraihnya tahun 1970; Guru besar studi filsafat dan Pemikan Islam, pada Fak. Sastra, Univ. Mohamed V Rabat, sejak tahun 1967... Untuk mengenal lebih dekat dan karya-karyanya pembaca dapat membuka Web Site pribadinya dibawah ini:



http://www.aljabriabed.net

Artikel yang berhubungan:

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic