My Buku Kuning Center : NASA MENEMUKAN DUA PLANET BARU MIRIP DENGAN BUMI:

Wednesday, June 26, 2013

NASA MENEMUKAN DUA PLANET BARU MIRIP DENGAN BUMI:



NASA MENGUMUMKAN PENEMUAN DUA PLANET BARU MASING-MASING DILIPUTI PERAYIRAN DAN DIPRADIKSI TERDAPAT KEHIDUPAN PADA KEDUANYA: (Med HATTA)


My Buku Kuning Global: Planet Kepler 62f dan Kepler 62e
Para ilmuan “National Aeronautics and Space Administration (NASA)”, yaitu agensi pemerintah Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program angkasa AS dan riset aerospace umum jangka panjang, berhasil mengintai dua planet baru masing-masing memiliki iklim serupa dengan apa yang ada di planet bumi. Hal ini membuat para ilmuan NASA berkesimpulan bahwa - kemungkinan besar – terdapat faktor kehidupan di atas permukaan kedua planet tersebut.

Kedua planet yang berjarak sekitar 1200 tahun cahaya dari bumi itu beredar mengelilingi Bintang Kepler 62, yang kemudian mengilhami atas penyebutan keduanya “Kepler 62f dan Kepler 62e”. Alasan ilmuan NASA menyatakan adanya kehidupan pada kedua planet itu karena terdapat prairan di atas permukaan keduanya, dengan demikian maka bertambah jumlah planet yang diperkirakan memenuhi standard kehidupan di atas permukaannya, setelah sebelumnya ditemukan Planet Kepler-69 yang memiliki iklim sangat serupa dengan iklim Planet Bumi.

Menurut William Boroski dari “NASA” bahwa Planet Kepler 62f adalah planet yang paling mendekati kemiripan dengan Bumi, dan kapasitasnya juga lebih besar sekitar 40 % dari Bumi. Planet ini memiliki perairan dan daratan, dan berputar mengelilingi bintang terdekat baginya selama 267 hari (1 Tahun Kepler 62f - pen). Boroski menambahkan; jika kita berdiri di atas permukaan planet ini maka bintang (Kepler 62) akan nampak bagi kita lebih besar dari ukuran Matahari yang kita lihat dari Bumi. Dan keadaan cuacanya sangat mirip dengan cuaca yang ada di Bumi pada saat mendung.

Adapun Planet Kepler 62e adalah ukurannya lebih kecil dari Planet Kepler 62f, dan dia berada lebih dekat ke bintang yang diitarinya, karenanya William Boroski menyebutnya “alam perayiran”. Dan satu tahun di Planet ini mencapai 122 hari.

Seorang ilmuan Amerika menegaskan bahwa kedua Planet yang baru saja ditemukan ini memiliki iklim yang jauh memungkinkan untuk hidup pada permukaannya, jika dibandingkan dari semua planet-planet yang telah ditemukan hingga saat ini. Sedangkan menurut Thomas Barcley, pakar dari Institut Riset Iklim di wilayah California, bahwa penemuaan-penemuan seperti ini memperkaya sedikit demi sedikit dari khazanah perbandingan antara planet Bumi dan planet-planet lain. (Sumber: http://arabic.rt.com/news/613533/).
Post a Comment

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic

flagcounter

Free counters!

ADVERTISING BUSINESS

My AliExpress



I K L A N | KLIK FOTO


OWNER INFO PENERIMAAN SANTRI BARU

My Buku Kuning Global FB

BOOK FAIR ONLINE 2013

Book Fair Online

KARYA TERAKHIR PENULIS

KARYA TERAKHIR PENULIS
@ Keajaiban Angka dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, Agustus 2010, ISBN: 978-979-1234-77-1 (BESTSELLER)
@ Mukjizat Pengobatan Herbal dalam al-Qur'an, Mirqat Publishing, Cetakan I, 2011, ISBN: 978-979-1234-78-8

Islamic Finder




Date Conversion
Gregorian to Hijri Hijri to Gregorian
Day: Month: Year

Google+ Badge

My Buku Kuning Search

Loading