My Buku Kuning Center : MERUBAH DUNIA DARI BAWAH TELAPAK KAKI:

DROP MENU

Minggu, Januari 01, 2017

MERUBAH DUNIA DARI BAWAH TELAPAK KAKI:

Asal Usul Sepatu

By: My Buku Kuning Center

KONON, dahulu kala ada seorang raja yang memerintah sebuah kerajaan besar di negeri Persia, wilayah kekuasaannya sangat luas, maka tersebutlah, pada suatu hari sang raja berkeliling ke pelosok-pelosok negerinya dengan perjalanan darat yang cukup jauh dan akibat dari berjalan kaki yang sangat lama, maka telapak kaki raja memar karena jalanan yang dilalui berbatu-batu kasar. 

Oleh karena itu, setibaa di istana sang raja langsung mengeluarkan surat perintah resmi kepada menteri yang terkait agar segera melapisi semua permukaan jalan protokoler negara dengan bahan kulit rusa. Mendengar titah raja - yang terkesan berlebihan tersebut - maka datang seorang penasehat kerajaan mencoba memberikan pertimbangan pada paduka raja, mengatakan: 
"Wahai Paduka Raja yang Mulia! Hamba mohon ampun paduka sebelumnya, hamba melihat jika paduka yang mulia memerintahkan seluruh permukaan jalan negara ditutupi dengan kulit rusa maka hamba mengkawatirkan popularitas binatang rusa akan menurun tajam di negeri paduka, bahkan bisa punah. Maka hamba mengusulkan - tentu setelah izin paduka - agar mencabut perintah baginda tentang penggunaan kulit rusa sebagai penutup jalan-jalan negara, tetapi cukup melapisi kedua telapak kaki paduka raja saja dengan sebagian kulit rusa". 
Maka sang raja pun merasa tercerahkan dengan solusi yang brilian dari penasehatnya tersebut dan merasa senang jika kedua telapak kakinya yang dilapisi kulit rusa (sepatu). Kemudian dari semenjak itulah dimulai era baru, dan mulailah saat itu diperkenalkan sebagai era pemakaian sepatu untuk pertama kalinya.

Benar kata orang bijak: Jika ingin hidup berbahagia, terkabul semua keinginanmu di dunia, maka jangan-lah berusaha merubah dunia secara total dalam waktu sekejap; tetapi mulailah dari bagian-bagian kecil dari dirimu terlebih dahulu, kemudian rubah secara pelan-pelan lingkungan di sekitarmu, maka kamu akan merasa telah merubah dunia secara global utuh.

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic