My Buku Kuning Center : MIMPI DAHSYAT YANG MERUBAH DUNIA:

DROP MENU

Kamis, Oktober 02, 2014

MIMPI DAHSYAT YANG MERUBAH DUNIA:

Nabi Ibrahim AS Bermimpi
By: My Buku Kuning
Peristiwa besar seperti hari-hari ini, sekitar 3900 tahun lalu, nabi Ibrahim melihat sebuah mimpi dahsaya ia menyembelih putra pingitannya Ismail. Peristiwa tsb mengharu biru dalam nurani kemanusian dan kemudian merubah wajah dunia menjadi tersenyum bahagia. Allah SWT mengabadikannya di dalam Alquran, berfirman:

|
Artinya: "Ketika anak itu (Ismail) mencapai usia produktif bersamanya, (Ibrahim) mengabarkannya: Wahai putraku, ses...ungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu, maka pertimbangkanlah apa pendapatmu? (Ismail) menjawab: Wahai bapakku lakukanlah apa yang diperintahkan Allah kepadamu, Insya Allah, engkau akan mendapatiku sebagai orang-orang yang bersabar" (QS. 37: 102).

Pada saat keduanya (bapak dan anak) tlah berserah diri dan bertekad menjalankan perintah Allah, maka Ibrahim pun membaringkan putranya di atas pelipisnya dengan pisau terhunus di atas lehernya. Dan nyaris saja dunia Hak Asasi Manusia (HAM) dihebohkan atas 'penyembelihan' manusia itu, kalau saja Allah tidak menghentikan Ibrahim dan menghiburnya bahwa itu hanyalah ujian belaka serta kelak Ibrahim akan dikenang sejarah sampai hari kiamat sebagai orang terbaik dunia. Allah berfirman:
Artinya:"dan Kami tebus anak itu (Ismail) dengan seekor sembelihan yang besar" (QS. 37: 107).
Oleh sebab itulah, disyariatkan di dalam Islam memotong hewan kurban setiap tahun (hari-hari tasyri'), sunnah mu'aqqah bagi orang yang mampu, sebagai telanda dari pengorbanan nabi Ibrahim as dan putranya.
Semoga kita smua senantiasa diberi hidayah dan kemampuan fisik dan finansial untuk ber-KURBAN karena Allah. Amin.

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic