My Buku Kuning Center : PROGRAM MEMBACA ALQURAN 60 HIZB 30 JUZ:

DROP MENU

Senin, Juni 15, 2020

PROGRAM MEMBACA ALQURAN 60 HIZB 30 JUZ:

Keutamaan Membaca Alquran
By: My Buku Kuning Center
AlQuran yang Mulia adalah kitab Allah yang abadi, mukjizat agung nabi besar Muhammad SAW, yaitu berisi petunjuk bagi semua orang. Maka siapa pun yang berkata dengan Alquran ia benar, dan siapa pun yang menerapkannya dalam perilakunya akan diberi penghargaan. Serta barangsiapa yang menolak dan mencari bimbingan selain dari AlQuran, ia telah tersesat.


Membaca AlQuran adalah salah satu amalan ibadah terbaik yang mendekatkan hamba kepada Allah SWT, Allah berfirman:

إِنَّ الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّـهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَّن تَبُورَ
Terjemah Arti: “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (AlQuran) dan melaksanakan salat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi,” (QS. Fathir: 29).

Nabi Muhammad SAW senantiasa menganjurkan dan mendorong umat Islam untuk membaca Alquran, sebagaimana di dalam hadits, bersabda :

(وَما اجتمع قومٌ في بيتٍ من بيوت الله، يتلُون كتاب الله، ويتدارسونهُ بينهُم، إِلَّا نزلت عليهم السَّكينة، وغشِيتهمُ الرَّحمةُ وحفَّتهمُ الملائكةُ، وذكرهم اللَّه فيمن عنده)
Artinya: “Tidaklah suatu kaum berkumpul diantara rumah-rumah Allah sambil membaca kitab Allah (AlQuran), dan saling mempelajari diantara mereka. Kecuali akan turun kepada mereka ketenangan, dan diberikan rahmat serta malaikat akan menaunginya. Dan mereka akan diingat disisi Allah” (HR. Muslim).

BERIKUT My Buku Kuning Center menyajikan Program Membaca Alquran Alkarim per-hizb, sebanyak 60 hizb, untuk memudahkan pembaca. SBB :



T A M A T

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic