My Buku Kuning Center : TOKOH DDI DRS. KH. M. AMIN HARUN, M.AG. WAFAT:

DROP MENU

Jumat, Desember 30, 2016

TOKOH DDI DRS. KH. M. AMIN HARUN, M.AG. WAFAT:



MyBukuKuning.com – Sekjen PB DDI Helmi Ali mengenang (alm) Drs. KH. M. Amin Harun, M.Ag., setelah mendapat kabar duka via sms dari bapak Karim (menantu almarhum). Kiai Amin Harun meninggal dunia pada hari Kamis, 29 Desember 2016 di Makassar - Sulawesi Selatan:
Kakanda Kiai Amin Harun, mungkin tidak begitu populer karena pembawaannya. Dia bukan type orang yang menggebu-gebu; dia relatif kalem, dan rendah hati, dia halus dan tidak menonjolkan diri. Namanya mungkin jarang disebutkan dalam pergulatan, tetapi dia adalah salah satu tokoh yang memiliki ikatan emoasional yang sangat kuat dengan Darud Dakwah wal-Irsyad (DDI).

Seperti (alm) kakanda DR. KH. MA. Rusdy Ambo Dalle, dia lahir sebagai DDI. Dia juga mengalami jatuh bangun DDI, dan ikut secara aktif, bergelut dalam upaya membangun (kembali) DDI, yang saya kira sangat memeras energynya, mengoyak hatinya, dan mengaduk-aduk emosinya; namun tidak begitu tampak karena pembawaannya. Tetapi saya tahu itu. Biasanya jika bertemu, kami saling berbagi.
Saya mengenalnya sejak saya kanak-kanak, kami pernah bertetangga (di Ujung Baru, Pare-Pare); ibunya sangat dekat dengan ibu saya; ayahnya (alm) Gurutta KH. Harunarrasyid), bersahabat kental dengan ayah saya dan keduanya menjadi bagian dari generasi pertama DDI yang membantu al-maghfuurulahu Gurutta KH. Abdurrahman Ambo Dalle meletakkan fondasi dan membangun DDI.
Kakanda Amin Harun juga adalah tokoh NU, dan tokoh PMII di masa mudanya. Tadi (ketika mendarat di Halim, sekitar jam 21.00 WIB) saya mendapat kabar duka (melalui sms, dari Karim, menantunya), bahwa Kakanda Kiai Amin Harun telah berpulang ke rahmatullah sekitar jam 17.30 waktu Makasar.
Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Semoga Allah mengampuni segala dosanya, dan memberikan sebaik-baiknya tempat disisiNya. Selamat jalan kakanda, kami berduka, tetapi kami merelakanmu. Engkau telah menggenapkan amal baktimu.

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic