My Buku Kuning Center : SEKELOMPOK MANUSIA MELIHAT KELAMPOK YANG LAIN SEPERTI SAPI

DROP MENU

Minggu, Desember 08, 2019

SEKELOMPOK MANUSIA MELIHAT KELAMPOK YANG LAIN SEPERTI SAPI


MARIKI-MAI :: TOUR MAROKO (H + 02 - 08 Des 2019)

"ما دمت في المغرب فلا تستغرب" ... واذا رأيت الحمير تطير فان الله على كل شيء قدير
Maksudnya: "Selama kamu di Maroko maka jangan merasa aneh"... Kalo melihat keledai terbang maka sesungguhnya Allah atas segala sesuatu Maha Kuasa (Tambahan : pen).


MUNGKIN ini  aneh, tapi nyata. Tadi siang (09/12/'19) kami kedatangan tamu dua orang Maroko ditempat kami menginap di Kota Temara, sebuah Kota kecil berdampingan (Selatan) Ibukota Rabat. Setelah berbasa-basi panjang lebar, tamu itu bertanya pada teman (Mahasiswa Indonesia) yang mendampingi kami di Maroko: "siapakah anda? (tanyanya).

Teman itu menimpali: "Saya ini adalah penghubung Beliau (menunjuk pada saya) yang pertama kali menemui boss kalian Dr. Alaoui di kampus beberapa waktu lalu..."

Dia berpikir (mereka-reka suatu), mengatakan: "waktu itu, saya ada mendampingi Dr. Alaoui menerima tamunya dari Indonesia itu, tapi,,, saya tidak menyangka itu kamu". Iya, saya pun (juga) lupa kamu (kata teman saya)... Keduanya saling tunjuk-tunjukan (penasaran).

Lalu, saya menengahi,,, Ada sebuah fenomena (kata saya memulai),,, saya tau kalian orang-orang Maroko itu kalau melihat orang-orang dari Asia,,, kalian tidak bisa membeda-bedakan mereka satu sama lain, bahkan untuk membedakan jenis kelamin antara mereka saja kalian kesulitan.... Di mata kalian semua orang Asia itu sama modelnya, meskipun - sebenarnya - mereka mempunyai ciri khas masing-masing yang membedakan mereka antara satu dengan yang lainnya...

Nah, demikian pula-lah kami yang dari Asia ini,,, ketika pertama kali melihat kalian orang-orang Maroko itu, tak ubahnya melihat sekelompok sapi atau kambing,,, bentuk dan muka kalian itu - di mata kami - semuanya sama... Nanti bisa membedakan setelah saling berkenalan dekat,,, maka kami bisa memisahkan,,, ini suara Mohamed,,, ini senyuman si Said, itu wajah Asyraf,,, itu karakter Naoual,,, dll.... Ha ha ha ha .... (mereka ketawa),,, kamu benar Mohamed (kata mereka)....

Maka, setelah saling mengenal satu sama lain itu terjadilah silaturrahim, dan,,,, selanjutnya,,, saling hormat menghormati.... Benar firman Allah:
يا ايها الناس انا خلقناكم من ذكر وانثى وجعلناكم شعوبا وقباءل لتعارفوا ان اكرمكم عند الله اتقاكم.
Artinya: "Wahai manusia! Sesungguhnya Kami menciptakan kalian dari lelaki dan perempuan, dan menjadikan kamu bersuku-suku dan berbangsa-bangsa supaya kalian saling kenal mengenal, sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian di sisi Allah adalah yang paling taqwa" (QS. Al-hujurat: 13)
صدق الله العظيم.



Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic