My Buku Kuning Center : GEMPA LOMBOK DAN ASIAN GAMES:

DROP MENU

Senin, Agustus 20, 2018

GEMPA LOMBOK DAN ASIAN GAMES:

Gempa Bumi Lombok Bukan Azab Karena Asian Games
Alkisah! Adalah Rasulullah SAW pernah bersabda dalam salah satu haditsnya tertang curhatan nabi Adam as, mengatakan: “Sesungguhnya Allah telah memberikan kepada umat Muhammad empat kelebihan yang tidak diberikan kepadaku”, kata nabi Adam, yaitu: Pertama, taubatku hanya diterima di kota Makkah, sementara taubat umat Muhammad diterima di mana saja dipelosok bumi. (lihat QS. 66: 8). Kedua, pada mulanya aku berpakaian, tetapi ketika aku berbuat durhaka kepada-Nya, maka Allah SWT menjadikan aku telanjang. Sebaliknya dengan umat Muhammad yang berbuat durhaka dengan telanjang, tetapi Allah tetap memberi mereka pakaian.

Ketiga, lanjut Nabi Adam, setelah aku durhaka kepada Allah, maka Dia langsung memisahkan aku dengan isteriku. Tetapi tidak untuk umat Muhammad. Mereka berbuat durhaka, sementara Allah SWT tidak memisahkan isteri mereka. Yang keempat, memang benar aku pernah durhaka kepada Allah di dalam surga dan aku kemudian dikeluarkan dari surga, sebaliknya umat Muhammad durhaka kepada Allah, tetapi justru dimasukkan ke dalam surga apabila mereka bertaubat kepada-Nya.” (Hadits).
Kisah lain dari Rasulullah SAW sebagaimana diceritakan oleh Ibn Abbas ra, berkata: Ketika firman Allah dari surah Al Anfal ayat 33 diturunkan nabi bersabda: Allah telah menurunkan kepadaku dua garanti untuk umatku, lalu Beliau membaca ayat: “Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun”; Ketika aku telah tiada maka aku tinggalkan kepada mereka ISTIGHFAR” (HR. Tirmizi).
Berdasarkan dua kisah Live dari dua hadits nabi Muhammad SAW di atas, khususnya hadits terakhir yang bersifat garanti yang diberikan Allah – khusus – kepada kekasih-Nya Muhammad SAW untuk umatnya, diketahui bahwa Allah SWT tidak akan menimpakan Azab, sebagaimana telah ditimpakan pada umat-umat terdahulu, kepada umat nabi Muhammad SAW sampai hari kiamat. Dan selama umat ini masih mentradisikan di dalam kehidupan sehari-harinya budaya istighfar serta senantiasa bertaubat kepada Allah SWT setiap kali melakukan kesalahan.
Bahkan Iblis – laknatullah – pun pernah bertrusterang kepada Allah, mengatakan: Demi Keagungan Mu wahai Tuhan, aku tidak sanggup menggoda hamba Mu (umat Muhammad) selama ruhnya masih berada ditubuhnya, maka Allah berfirman: “Demi Kemulian dan Keagungan Ku, Aku akan senantiasa mengampuninya selama mereka masih beristighfar”. (HR. Ahmad & Al Hakim).
Sahabat Nitize! Sesungguhnya gempa bumi yang beruntun menimpa bumi Lombok beberapa minggu terakhir ini tiada lain murni fenomena alam yang terjadi karena adanya aktifitas fisik dari berbagai benda-benda di alam. Setiap bencana yang terjadi, bukan saja gempa bumi, itu merupakan proses alam, tidak berhubungan dengan azab Tuhan. Apalagi tidak ada kaitatannya dengan hura-hura yang dilakukan oleh pemerintah pada Asian Games dan uang yang dihamburkan untuk event tersebut, serta gempa bumi juga tidak terjadi kerena kemusyrikan yang dilakukan oleh pemerintah dengan api obar Asian Games.
Sekali lagi, gempa bumi lombok hanya proses hukum alam yang dialami bumi saja, seperti manusia yang bersin atau batuk saja karena flu. Tidak lebih dari itu. Maka dalam konteks gempa Lombok atau bencana alam apapun hendaklah “jadikan manusia sebagai subjek bencana, bukan objek yang berdosa kemudian diazabkan.” Wallahua’lam!


Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic