My Buku Kuning Center : SAMUEL BARTRAM | STAMFORD BRIDGE 1937 :

DROP MENU

Selasa, Oktober 13, 2020

SAMUEL BARTRAM | STAMFORD BRIDGE 1937 :

Teman Ketika Senang 

My Buku Kuning

PADA tahun 1937, Desember 25, Wasit menghentikan pertandingan sepak bola pada menit ke 61, Liga Inggris antara Charlton Athletic FC vs  Chelsea FC di Stamford Bridge, karena kondisi cuaca buruk, yaitu seluruh permukaan lapangan gelap diselimuti oleh kabut yang sangat tebal.


Semua pemain dari kedua kesebelasan keluar meninggalkan lapangan kecuali penjaga gawang Charlton Athletic FC, Samuel Bartram, yang tidak mendengarkan sempritan berhenti dari wasit akibat kegaduhan penonton yang ribut di belakang gawangnya. 

Sam Bartram tetap menjaga gawangnya dengan sangat fokus khawatir sewaktu-waktu datang sebuah tendangan dari lawan yang membobol gawangnya dalam keadaan lengah. Dia berada di dalam lapangan seorang diri selama 15 menit, hingga datang seorang polisi dari balik kabut yang menariknya keluar lapangan.

Setelah beberapa waktu pasca kejadian itu, Sam Bartram menulis di dalam memorinya: Sungguh pengalaman itu selalu membuat saya tertawa sendiri jika mengingatnya. Waktu itu baru berlangsung beberapa menit babak 2 dimulai, kabut semakin tebal menyelimuti lapangan dan wasit serta merta menghentikan pertandingan tanpa sepengetahuan saya karena tidak mendengar sempritan tanda berhenti dari wasit...

Orang-orang sudah pada bubar meninggalkan lapangan sementara saya masih saja selalu bergerak-gerak di bawah mistar gawang. Saat itu saya merasa senang karena menyangka tim kami telah menekan Chelsea dengan menguasai setengah lapangannya. Saya tidak pernah merasa kalau saya hanya tinggal sendiri di lanpangan kalau polisi tidak menghampiri saya dan menarik saya keluar juga.

Setelah saya sampai di ruang ganti pakaian, teman-teman se-tim pada meledak mentertawakan saya,,, ha ha ha.... Saya katakan pada mereka: Bagaimana mungkin kalian tega meninggalkan saya sendiri di lapangan padahal saya-lah yang menjaga kalian,,, saya kira selama itu kalian sibuk menekan lawan sehingga tidak seorang pun yang nampak di depan saya,,, he he he.

H I K M A H :

1. Sungguh menyesalkan jika seorang teman meninggalkan kita padahal kita telah setia menjaganya.

2. Terkadang kita mati-matian membela seseorang sedangkan dia yang pertama menyerang kita dengan suatu perbedaan

3. Kamu dapat mengubur persahabatan dengan 1 kata saja, tapi tidak cukup dengan 1000 kata untuk mendapatkannya.

4. Dll.

#TAMAT : Trim's semua Komentar, Like dan Share.

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic