My Buku Kuning Center : AKHLAK ANAK MUDA JAMAN NOW :

DROP MENU

Senin, Desember 07, 2020

AKHLAK ANAK MUDA JAMAN NOW :

Anak-anak Muda Jaman Sekarang Menanggalkan Adab, Perasaan dan Akhlak:

By: My Buku Kuning


Agama Islam menganjurkan akhlak yang baik dari semua ancaman bahaya, mendorong terlaksananya kebajikan, perkataan baik dan bersabar atas laku manusia. Ketika nabi Muhammad SAW ditanya tentang definisi akhlak, bersabda: 


Artinya: "Bahwasanya kamu menyambung orang yang memutuskan mu, memaafkan orang yang menganiaya mu, dan memberi orang yang tidak memberi mu".

Kata pujangga: Sesungguhnya kejayaan suatu bangsa terletak pada akhlaknya selagi mereka berakhlak dan berbudi pekerti utama, jika pada mereka telah hilang akhlaknya, maka jatuhlah bangsa itu. Nah, bagaimana kabar dengan bangsa ini...!!!


Beberapa waktu lalu dan di depan mata banyak orang, datang seorang anak muda yang nampak keren memacu motor NMAX-nya dengan kecepatan tinggi di sebuah jalan kota, tapi - entah dia melihat ke lampu merah atau tidak - dia langsung menerobosnya saja. Pada saat itulah motornya menyenggol seorang wanita paruh baya di ujung zebra cross hingga terjatuh di pinggir trotoar jalan... 

Wanita itu memang tidak mengalami luka parah kecuali hanya syok dan ada sedikit lecet di bagian kaki. Namun disayangkan anak muda "keren" tersebut, jangankan meminta maaf atau berusaha menolong wanita malang itu, dia bahkan menertawakannya, lalu beranjak mau pergi begitu saja tanpa merasa bersalah sedikit pun... La haula wa la quwwata Illa Billah...!!!

Baru saja anak muda songong itu berjalan beberapa meter dari tempat kejadian, wanita yang tadinya duduk saja di pinggir jalan tersebut memanggilnya dan mengatakan: Hai anak muda, ada sesuatu yang terjatuh dari mu...! Maka anak muda itu pun kembali segera mencari sesuatu di tempat semula tapi tidak menemukan sesuatu seperti dikatakan wanita tadi...

Kemudian wanita paruh baya tersebut mengatakan padanya: tidak usah terlalu lama mencarinya disini, yang telah jatuh dari kamu itu adalah "kelaki-lakianmu" dan kamu tidak akan menemukannya selamanya !!!

Kehidupan ini tidak ada artinya jika kamu telah menanggalkan adab, perasaan, penghormatan dan akhlak !!!


H I K M A H :

1. Anak muda yang keren adalah yang memiliki akhlak mulia.

2. Sombong terhadap orang songong adalah tawadhu.

3. Orang mulia bila memiliki power dia akan tawadhu, orang rendahan apabila memiliki kuasa menjadi sombong.

4. Sopan santun itu adalah tentara yang tak terkalahkan.


#TAMAT: Trim's semua Komentar, Like dan Share.

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic