My Buku Kuning Center : MELEPAS TAHUN CORONO 2020, MENYAMBUT TAHUN BARU HARAPAN 2021 :

DROP MENU

Minggu, Desember 20, 2020

MELEPAS TAHUN CORONO 2020, MENYAMBUT TAHUN BARU HARAPAN 2021 :

DO'A Harapan Tahun Baru 2021 M !

By: Med Hatta

BERAPAPA hari lagi dunia akan mengakhiri bulan Desember 2020 M, yaitu bulan terakhir dalam tahun muladi. Dan sekaligus menyambut bulan Januari yang merupakan bulan pertama memasuki Tahun Baru 2021 M, adalah awal tahun yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat dan bangsa-bangsa dunia...

Dunia berharap Tahun Baru 2021 menjadi tahun yang penuh dengan keceriaan dan kebahagian, setelah bencana berat memilukan yang di alaminya di tahun 2020, yaitu penyebaran pandemi COVID-19 yang menyebabkan infeksi jutaan penderita, ribuan kasus kematian serta kerugian materi yang tak terhitung.

Memperingati tahun baru setiap tahunnya, oleh sebagian kalangan umat Islam telah "mengharamkannya" karena menganggap budaya tersebut diperkenalkan oleh umat Kristiani dan Barat. Bagi pentolan pendapat ini tidak ada toleransi, semboyan mereka "barangsiapa yang yang mentolerir budaya non-islam maka dia bersamanya". 

Tetapi kalangan umat Islam yang lain, terutama ulama-ulama moderat dan wasathiyin seperti Prof. Dr. Yusuf al-Qaradawi (Mujetahid Era Modern/Ketua Majelis Fatwa International), Prof. Dr. Syeikh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb (Grand Syekh Al-Azhar), Prof. Dr. Quraish Shihab (Ulama Pakar Tafsir Indonesia),  Masyayikh Al-Azhar Assyarif, Dar Iftaa Mesir, Al Majelis Al 'Ilmi Al A'laa Maroko, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dst... 

Mereka yang terakhir ini sepakat tidak melarang memperingati tahun baru, yaitu berdasar pada sikap toleransi yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW ketika berpuasa untuk merayakan - secara terpisah - Hari Asyuraa yang rutin dirayakan orang Yuhudi mengenang hari kemenangan nabi Musa as dan bangsa Bani Israil pada masanya.

Khusus merayakan kelahiran nabi Isa as atau dikenal dengan "Merry Chrismas"/ Natal, nabi Muhammad SAW jauh-jauh hari telah mengisyaratkan, bersabda :

أَنَا أَوْلَى النَّاسِ بِعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ فِي الأُولَى وَالآخِرَةِ‏ قَالُوا كَيْفَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ الأَنْبِيَاءُ إِخْوَةٌ مِنْ عَلاَّتٍ وَأُمَّهَاتُهُمْ شَتَّى وَدِينُهُمْ وَاحِدٌ

Artinya: "Aku-lah orang yang utama terhada Isa putra Maryam baik di dunia maupun di akhirat!" Ketika ditanya, bagaimana itu wahai Rasulullah? Bersabda: Para nabi itu bersaudara dari keturunan dan ibu mereka sama dan agama mereka pun satu".

Oleh karena itu, umat Islam di seluruh pelosok dunia menyambut Tahun Baru 2021 M dengan cara khusus, yaitu dengan mendekatkan diri kepada Allah 'Azza wa Jallaa., dengan berdoa kepada Tuhan semesta alam berharap dilimpahkan kebahagiaan, kesejahteraan, kedamaian, ketenteraman jiwa, dan meraih segala yang diimpikan...

Sebagaimana juga umat Islam berdoa kepada Allah SWT agar mengangkat segala bencana, khususnya pandemi virus Corona COVID-19 yang telah melanda dunia hampir sepanjang tahun 2020. Umat islam memohon agar tahun 2021 dipenuhi harapan-harapan, berkah, dan ridha. Serta menjauhkannya dari segela kepedihan, kesedihan dan penderitaan !

DO'A MEMASUKI TAHUN BARU 2021 M :

اللهم إني أعوذ بك من قلب لا يخشع، ومن دعاء لا يُسمع، ومن نفس لا تشبع، ومن علم لا ينفع.. 

اللهم إني أعوذ بك من هؤلاء الأربع.. يا رب، أدعوك بعزتك وجلالك؟ أن لا تصعّب لي حاجة، ولا تعظم علي امرا، ولا تحنِ لي قامة، ولا تفضح لي سرا، ولا تكسر لي ظهرا.

اللهم جنبني في هذا العام الفواحش ما ظهر منها وما بطن، واجعلني شاكر لنعمك، وأتمّها علي.. يا أرحم الراحمين، اللهم فجّر ينابيع الحكمة من قلبي، وأجرني على لساني.


#TAMAT: Trim's semua Komentar, Share dan Like !

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic