My Buku Kuning Center : SITTI SIRHANAH SIMBOL ISTRI SETIA :

DROP MENU

Rabu, Desember 09, 2020

SITTI SIRHANAH SIMBOL ISTRI SETIA :

Sirhanah Simbol Kesetiaan :

By: My Buku Kuning


SITTI SIRHANAH; nama depan "Sitti" adalah panggilan kehormatan bagi perempuan (Turki, Mesir dan Indonesia) berasal dari kata bahasa Arab (سيدتي / sayyidati) disingkat "Sidti", dan huruf "d" dalam ejaan Turki dibunyikan "t" maka menjadi "Sitti" artinya "tuan putri" atau nona/nyonya besar.


SARHANAH adalah sebutan Arab untuk serigala betina dan Zi'b untuk jantannya. Betina serigala atau sarhanah menjadi simbol paling populer melambangkan kesetiaan terhadap pasangan hidup. Jika seokor sarhanah telah menemukan pasangannya yang cocok maka ia akan hidup selamanya bersamanya sampai maut memisahkan mereka berdua.


Demikian halnya serigala jantan atau Zi'b, kawanan ini tidak mengenal poligami apalagi selingkuh dengan betina lain kalau sudah memiliki pasangan tetap, karena tanggung jawab menjaga keutuhan dan kemurnian nasab atau keturunannya. Dalam hal menjaga keturunan yang terakhir ini kawanan serigala lebih ketat dari pada manusia sekali pun.

Hal yang istimewa lain dari kawanan serigala adalah mereka tidak akan menelantarkan kedua orang tuanya yang sudah senior atau memasuki usia lansia, mereka akan menanggung segala beban hidup keduanya termasuk menyiapkan makanan/gizi dan perlindungan...

Serigala muda bertanggung jawab berburu mangsa untuk memenuhi kebutuhan makan/gizi keluarga mereka, jika mendapatkan mangsa dari buruan maka mereka akan menyantapnya secara berjama'ah bersama senior dan anak-anak mereka yang belum bisa berburu...

Dan yang paling istimewa dari semua adalah serigala merupakan binatang satu-satunya yang dapat membunuh Jin. Oleh karena itu Arab Badwi menyebut serigala sebagai binatang "Keturunan Raja-Raja" !


H I K M A H :

*Quote klasik Arab: "Jadilah laki-laki seperti serigala...!" Makna motivasinya adalah:

1. Serigala merupakan kerabat dari rubah dan anjing, yang bagi orang Arab dahulu disebut sebagai Keturunan Raja-Raja.

2. Kawanan serigala tidak memakan bangkai secara mutlak.

3. Serigala tidak melakukan perkawinan "haram", tidak pernah mengawini saudara betinanya atau induk kandungnya sebagaimana kebiasaan binatang-binatang lainnya.

4. Kesetian serigala terhadap pasangannya menjadi contoh yang tiada tara. Jantan serigala hanya mempunyai satu pasangan dan setia sepanjang umurnya, demikian juga berlaku bagi betinanya. Maka kawanan serigala mengetahui anak-anak mereka karena lahir dari 1 induk dan 1 ambo.

5. Jika terjadi kematian salah satu dari pasangan serigala maka yang ditinggal akan berkabung selama minimal 3 bulan dan umumnya sampai 1 tahun. Pada saat-saat itu biasanya terjadi "ritual" bunuh diri, dan sangat sedikit serigala yang ditinggal mati pasangannya bertahan hidup.

6. Serigala dikenal sebagai anak-anak berbakti kepada kedua orang tuanya, karena mereka merupakan kawanan binatang satu-satunya yang telaten mengurus kedua orang tuanya apabila sudah lansia dan tidak memiliki kemampuan lagi untuk berburu mangsa. Maka serigala lansia akan tinggal di rumah saja dan diurus oleh anak-anaknya.

Oleh karena itu, apabila seseorang dipanggil dengan sebutan "serigala" maka motivasinya agar orang tersebut membawa sifat-sifat utama serigala, seperti pemberani, setia pada kawanan dan pasangan, bersih nasab, percaya diri tinggi dan berbakti kepada orang tua !

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic