My Buku Kuning Center : CITRA SEORANG GADIS :

DROP MENU

Rabu, Desember 23, 2020

CITRA SEORANG GADIS :

Kewajiban Menutup Aurat !
By: Buku Kuning


KETIKA jenazah seorang cewek gadis dikuburkan semua muhrim dan kerabat-kerabat terdekatnya ramai-ramai berkerumun menutupi liang lahat,,, mereka tidak ingin ada yang bukan muhrim mendekati jenazah...!!! Dan masih terkadang terdengar (pula) suara-suara semi berteriak,,, tutupi jenazah,,, lindungi liang kubururan...!!!


Itu semua demi menjaga dan melindungi tubuh perempuan yang sudah dibungkus kain kafan...!!! Padahal bukankah perempuan-perempuan kita yang masih hidup yang semestinya harus dijaga, dilindungi serta dicemburui oleh muhrimnya...?


Sesungguhnya pakaian perempuan mencerminkan pendidikan ayahnya, kesucian ibunya, perhatian saudaranya, dan keperkasaan suaminya...!!! Sebagaimana dikatakan oleh bangsa Bani Israil pada Sayyidatina Maryam, seperti diabadikan di dalam Alquran, Allah SWT berfirman :

يَٰٓأُخْتَ هَٰرُونَ مَا كَانَ أَبُوكِ ٱمْرَأَ سَوْءٍ وَمَا كَانَتْ أُمُّكِ بَغِيًّا

Terjemah Arti: "Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina" (QS. Maryam: 28).


Ayat di atas menjelaskan bahwa apabila seorang perempuan melakukan aib maka yang diungkit-ungkit adalah saudaranya, ayahnya dan ibunya...!!!

Lebih jauh bahwa busana seorang perempuan yang tidak tertutup itu merupakan tanda kemurkaan Allah padanya, karena ketika nabi Adam as dan Hawa dimurka oleh Allah SWT maka dilucuti-Nya seluruh pakaian yang melengket pada tubuh keduanya dan menampakkan aurat-aurat mereka. Allah berfirman :

بَدَتْ لَهُمَا سَوْءَٰتُهُمَا وَطَفِقَا يَخْصِفَانِ عَلَيْهِمَا مِن وَرَقِ ٱلْجَنَّةِ ۖ

Terjemah Arti: "nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga" (QS. Al-A'raf: 22).

Pentingnya busana (menutup aurat) ia akan menjadi salah satu simbol keindahan di surga. Dan umumnya segala yang diharamkan oleh Allah di dunia akan dihalalkan di surga seperti "khamar" atau minuman keras,,, kecuali hanya "telanjang" saja yang diharamkan di dunia dan di akhirat. Allah berfirman :

إِنَّ لَكَ أَلَّا تَجُوعَ فِيهَا وَلَا تَعْرَىٰ

Terjemah Arti: "Sesungguhnya kamu tidak akan kelaparan di dalamnya dan tidak akan telanjang" (QS. Thaha: 118).

اللهم أسترنا فوق الأرض وتحت الأرض ويوم العرض عليك

Artinya: Ya Allah, tutupilah kami di atas bumi, di bawah bumi, dan pada hari ditampakkan segalanya kepada-Mu. Amin.

#TAMAT: Trim's semua Like, Komentar dan Share !

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic