My Buku Kuning Center : KETELADANAN SEORANG GURU :

DROP MENU

Minggu, November 22, 2020

KETELADANAN SEORANG GURU :

Terpujilah Wahai Engkau Bapak Guru :
By: My Buku Kuning


PADA sebuah pesta pernikahan seorang pilot muda berprestasi, bekerja di salah satu perusahaan penerbangan terkenal di dunia, pilot muda yang menjadi pengantin berbahagia malam itu tiba-tiba melihat gurunya hadir di tengah-tengah undangan lain, maka dia langsung saja menyambut dan mencium tangannya dengan haru sekali. Serta menuntunnya menuju ke ruang VVIP dimana para undangan kehormatan duduk di dalam pesta yang megah tersebut.

Setelah sedikit berbasa-basi, pilot pengantin pelan-pelan bertanya pada gurunya yang sudah tidak muda lagi itu: Bapak, apakah masih ingat saya..? Maaf, nak,,, saya tidak ingat kamu, nak ...! saya hanya tiba-tiba saja terdorong menghadiri undangan ini tapi saya tidak tau siapakah yang mengundang saya (kata guru seraya menjelaskan sebab kehadirannya di pesta itu)...

Kata pilot, tabe,,, saya Gani (Abdul Gani) murid bapak jaman SD dulu,,, sayalah yang memesan panitia untuk - secara khusus - mengundang/menjemput Bapak hadir ke pesta ini, karena saya merasa berhutang budi besar pada Bapak, bahkan saya bisa sampai seperti ini hari ini berkat kemulian Bapak..!!! Tapi, ya,,, wajarlah kalau Bapak sudah tidak ingat lagi saya karena peristiwa itu memang sudah berlangsung lama sekali, sekitar 30-an tahun yang lalu... 


Saya beruntung sekali hari ini masih bisa bertemu lagi dengan bapak yang tidak mungkin saya lupakan seumur hidup... Alhamdulillah, kamu sudah menjadi orang hebat sekarang, nak,,, bapak pun bangga.. (kata guru menimpali). Oya, pak,,, (sambung pilot) masih ingat gak dulu ada murid yang mencuri jam tangan temannya putri pak camat itu,,, waktu itu Bapak menyuruh kami semua berdiri menghadap ke tembok sambil menutup mata,,, lalu Bapak memeriksa kami satu persatu,,, 

Tahu gak pak,,, ketika Bapak sudah mendekati giliran saya saat itu,,, pikiran saya sudah sangat kacau,,, di dalam hati saya sudah merasa bahwa dunia saya sudah hancur hari itu,,, pasti Bapak akan mempermalukan saya di depan kelas dan teman-teman saya pasti akan men-bully saya seumur hidup,,, tapi, bapak setelah mengeluarkan jam tangan itu dari saku saya bapak berpura-pura tidak menemukan apa-apa dan meneruskan menggeledah teman-teman saya yang lain sampai selesai memeriksa murid yang terakhir...

Setelah itu bapak menyuruh kami kembali ke kursi masing-masing dan bapak mengumumkan bahwa baru saja ada yang menyampaikan kalau sudah ada orang yang menemukan jam itu, serta memanggil yang bersangkutan untuk mengambil jamnya di kantor bapak... Maka tidak ada satu orang pun - selain Bapak dan saya sendiri yang mengetahui siapa pencuri jam tangan itu...


Ketahuilah pak,,, seandainya saya ketahuan sama teman-teman saya mencuri jam tangan saat itu maka pasti sudah hancur hidup saya dan di murka oleh pak camat karena mencuri jam tangan anaknya, serta dikeluarkan dari sekolah... Tapi, berkat kebaikan Bapak hari itu, saya berjanji pada diri saya sendiri untuk tidak akan mencuri lagi barang sekecil apa pun. Hingga jadilah saya seperti yang bapak lihat sekarang. Oleh karena itu, saya berterima kasih sekali pada bapak!

Hmmm,,, Oya, pak,,, bolehkah saya mengetahui sekarang mengapa bapak merahasiakan saya sebagai pencurinya saat itu, padahal bapak sendiri yang mengeluarkan jam itu dari kantong saya, malah bapak menyuruh pemilik jam mengambilnya di kantor bapak ...!!!

Jawab bapak guru dengan bijak sekali: kalau kamu mau tau, bahwa saya waktu menggeledah kalian saat itu, saya juga menutup mata, jadi terus terang saya tidak tau siapa di antara kalian yang mengambil jam itu! SUBHANALLAH!


H I K M A H :
1. Terpujilah Wahai engkau bapak guru,,, namamu akan kuukir,,, kukenang slalu di dalam sanubariku...

2. Aku lebih senang orang yang beradab daripada orang yang berilmu,,, karena kalau hanya berilmu saja iblis pun lebih pintar dari manusia (Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani)

3. Bisa jadi saat kita sedang sibuk menceritakan aib dan kekurangan orang lain, orang itu sedang sibuk memperbaiki dirinya.

4. Siapa yang menutupi aib saudaranya, Allah akan menutupi aibnya di hari kiamat.

5. Dll.

#TAMAT : Trim's semua Komentar, Like dan Share.

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic