My Buku Kuning Center : ILHAM SELALU DATANG TEPAT WAKTU :

DROP MENU

Jumat, November 27, 2020

ILHAM SELALU DATANG TEPAT WAKTU :

Penghulu Super Kreatif : 

By: My Buku Kuning


Alkisah! Seorang penghulu sebuah KUA menikah lagi dengan seorang janda kembang (sebut saja Pelakor) tanpa sepengetahuan istri pertamanya... Tapi istri pertama (juga) sudah mencium gelagat aneh dari sang suami dan mencurigainya sudah memadukannya dengan wanita lain...


Suami (penghulu jenius) tersebut selalu pergi ke rumah istri keduanya secara diam-diam dengan alasan dinas keluar kota... Maka suatu hari, karena tak tahan perasaannya, istri pertama menanyakannya langsung pada suaminya perihal kecurigaannya tersebut... Namun, suami berusaha mengelak dan mengatakan: itu hanya delusi mu saja tidak ada dasarnya... 


Kemudian, merasa selalu dicurigai oleh istri pertama, pak penghulu merencakan sebuah taktik jenius untuk meyakinkan istri pertamanya tersebut bahwa dirinya tidak menikah dengan Pelakor dan tanpa harus berbohong...

Pak penghulu mendatangi istri keduanya si Pelakor dan menceritakan rencananya tersebut, mengatakan padanya: "Sayang, kamu mau ya datang ke rumah istri pertama Abang nanti sore,,, minta sama dia agar dibertemukan dengan-ku sebagai penghulu, untuk konsultasi mengenai urusan suami yang menikah lagi... OK, sayang...!!!

Lalu, pada sore hari pas jam pulang kantor, Pelakor datang ke rumah madunya (istri pertama)... Dan, terjadilah apa yang terjadi :

***Pelakor: Tok,,, tok,, tok,,, Assalamu'alaikum..

**Istri pertama: Wa'alaikumus salam,,, Tabe, sepertinya ibu bukan orang sini ya,,, ada urusan apa ya...?

***Pelakor: Mohon maaf, ibu,,, apakah saya boleh bertemu dengan Bapak penghulu, suami ibu untuk konsultasi urusan keluarga...??

**Istri pertama: Oh, iya,,, kebetulan Bapak baru saja pulang dari kantor,,, hayo, silahkan masuk,,, sepertinya urusan penting banget ya jauh-jauh datang dimari...!!

***Pelakor: iya, biasalah ibu,,, jaman sekarang banyak sekali Pelakor yang tidak punya hati merebut suami orang...!!

**Istri pertama: Aduh,,, kasihan,,, yang sabar ya,,, silahkan duduk,,, saya panggil Bapak dulu...!!

Tidak lama kemudian pak penghulu keluar dari kamar disertai istri pertama, maka duduklah mereka bertiga di ruang tamu : 

**Istri Pertama: (memulai percakapan) Ini lho pak,,, ibu ini mau konsultasi perihal suaminya yang habis menikah  lagi,,, dibantulah sebisanya, pak...!!

*Penghulu: ceritakan lah masalahnya,,, barangkali saya bisa membantu (merik pada istri kedua/Pelakor)

***Pelakor: Betul apa yang dikatakan ibu tadi pak penghulu,,, sebenarnya, saya hanya mencurigai suami saya menikah lagi dengan wanita lain, tapi saya tidak punya bukti-bukti untuk menuduhnya,,, apa yang harus saya lakukan,,, mohon nasehat bapak penghulu...?

*Penghulu: Menurut saya itu hanya delusi/waham yang memenuhi kepala mu saja,,, janganlah dipelihara,,, itu perasangka buruk,,, Na'udzu Billah... Ini buktinya, ini istri saya juga seperti kamu,,, mencurigai saya menikah lagi... Padahal, saya berani bersumpah di depan kalian bahwa: 

"Demi Allah, seandainya ada istri saya yang lain DI LUAR RUMAH ini, maka dia sudah saya ceraikan dan saya haramkan dirinya atas diri saya...!!!"

Mendengar sumpah pak penghulu tersebut, istri pertama langsung menangis,,, merasa bersalah,,, dan berdiri mencium kepala suaminya yaitu pak penghulu, mengatakan: Maafkan saya pak,,, saya bersumpah padamu tidak akan mencurigaimu lagi setelah hari ini... Hik,,, hik,,, hik...!


H I K M A H :

1. Istri yang baik adalah yang selalu mau meminta maaf pada suaminya, jika dirinya melakukan kesalahan.

2. Sesungguhnya kebahagiaan rumah tangga lebih banyak dipengaruhi oleh istri daripada suami.

3. Menikahlah dengan cara apa saja, jika kamu (beruntung) mendapatkan istri yang baik maka kamu akan berbahagia, tapi apabila kamu (apes) mendapatkan seorang istri yang tidak baik maka kamu akan menjadi filosof.

4. Istri yang cerdik adalah yang selalu berusaha menjadi the first lady pada suaminya, karena mengharapkan untuk menjadi wanita satu-satunya itu agak "mustahil".

5. Dll.


#TAMAT: Trim's semua Komentar, Like dan Share.

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic