My Buku Kuning Center : GAGAL MENJADI CLEANING SERVICE MENJADI MILYARDER :

DROP MENU

Jumat, November 06, 2020

GAGAL MENJADI CLEANING SERVICE MENJADI MILYARDER :

Penjual Tomat Sukses :

By: My Buku Kuning

Pesis seperti hari ini, 7 tahun yang lalu (2013, Nop. 06), saya pernah menulis sebuah status di akun FB yang lain tentang Seorang Penjual Tomat yang Sukses, dan sepertinya tidak ada salahnya jika di posting lagi hari ini sebagai inspirasi jariyah sepanjang masa...


Alkisah! Ada seorang pengangguran datang melamar pekerjaan di bagian cleaning service di PT. Microsoft Int. di USA. Ketika wawancara teman pengangguran tadi dinyatakan lulus tes dan diminta memberikan alamat Email pribadinya untuk dikirimkan akte kontrak dan tentunya untuk urusan administrasi yang lain juga.

Namun, diluar dugaan teman kita tersebut  menjawab bahwa dirinya tidak mempunyai Email,  maka staf HRD di perusahaan Microsoft merasa heran dan bertanya-tanya: hari gini kok masih ada orang yang tidak mempunyai email,,,,? Kalau anda tidak memiliki email maka sama saja anda tidak ada, dan kami tidak menerima orang yang tidak mempunyai wujud alias ditolak..! 

Maka keluarlah teman kita dari salah satu kantor terbesar di dunia tersebut dengan langka yang lunglai dan tentu kecewa sedih. Tapi dia tidak boleh berputus asa, maka sebelum lapar menyerang dia mampir di sebuah supermarket membeli TOMAT seharga uang yang tersisa di sakunya yaitu USD 10 lalu pergi menawarkankan tomat tersebut "door to door", dan hasil penjualannya cukup lumaya mencapai USD 20.

Maka dari semenjak itu, teman kita bersemangat dan setiap hari dia pergi menjual tomat dan ditambah dengan sayauran lain sesuai modal yang ada. Sehingga dia bisa membeli sepeda untuk menjajankan tomat dan sayurannya ke pasar lebih luas. 

Demikian hari-hari berlalu dengan optimis tinggi sampai akhirnya bisa membeli gerobak lalu Toko sayuran dan konteiner sayuran, hingga tidak terasa 5 tahun kemudian teman kita sudah menjadi pemasok sayuran terbesar di pasar Amerika. Dia sudah berubah total dari pengangguran menjadi busnessman besar dan milyarder terkenal di seantoro Amerika.

Sehingga tiba di suatu hari dia datang ke perusahaan asuransi untuk mengasuransikan bisnisnya, lalu petugas asuransi meminta email pribadinya, teman kita merespon kalau dirinya tidak memiliki email. Maka pegawai asuransi bertanya heran: kok bisa ya bapak mempunyai bisnis sebesar ini tapi tidak memiliki email,,, wow,,, bagaimana caranya...?? 

LALU, teman kita menjawab dengan sangat enteng: Bayangkan,,, kalau semenjak dulu itu saya mempunyai email, maka saya pasti masih bekerja sekarang sebagai clining servis di kantor Microsoft.

H I K M A H :

1. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil.

2. Kegagalan di satu pintu adalah kesuksesan di pintu-pintu yang lain.

3. Dll.

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic