My Buku Kuning Center : MENGUBAH MINDSET :

DROP MENU

Sabtu, November 21, 2020

MENGUBAH MINDSET :

Oven Mindset :

My Buku Kuning

DIKISAHKAN ada seorang musafir datang meminjam tali ke pemilik penginapan sederhana tempat dia beristirahat untuk mengikat keledai tunggangannya. 


Kata pemilik penginapan: Saya tidak mempunyai tali, tapi saya ada saran untuk anda lakukan agar keledai tunggangan anda itu tidak bergerak dan tidak pergi-pergi meninggalkan tempatnya..! Apa itu (kata musafir penasaran) ?

Anda sekarang pergi beraksi pura-pura mengikat keledai itu dengan tali bohong-bohongan dan tambatkan ia dengan keras di batang pohon bayangan, lalu tinggalkan keledai tersebut dengan aman (kata pemilik penginapan menjelaskan).

Maka pergilah musafir tersebut berlagak seakan-akan melilitkan sebuah tali imaginer pada leher keledai miliknya lalu berpura-pura menambatkan di sebuah pohon besar (ilusi), dan meninggalkannya dengan penuh tawakkal...

Pada besok harinya, pagi-pagi setelah berpamitan dengan pemilik penginapan, musafir buru-buru pergi menemui keledei tunggangannya yang masih berdiri di tempatnya semula untuk segera berangkat melanjutkan perjalanannya... 

Namun, timbul masalah baru, yaitu keledai tidak mau beranjak dari tempat. Berbagai usaha dilakukan oleh musafir untuk memaksa keledai tersebut berjalan, dan bahkan sampai memukulnya berkali-kali tapi tetap saja keledai ogah melangkahkan kakinya selangkah pun...

Akhirnya musafir kembali lagi kepada pemilik penginapan untuk meminta saran, bagaimana keledai bisa diajak berjalan..! Kata pemilik penginapan: apakah kamu sudah melakukan seakan-akan telah membuka kembali tali pengikatnya secara pura-pura seperti yang peragakan kemarin...??

Ooohhhh, begitulah, ya ...!!! (kata musafir tersenyum-senyum lucu),,, lalu tanpa pikir panjang, musafir langsung berlari menuju keledainya dan berpura-pura seperi membuka tali-talian (ilusi) dari leher keledai, dan selanjutnya keledai mau berjalan kembali bersama tuannya.

H I K M A H :

1. Janganlah mentertawakan 'kebodohan' keledai di atas,,, karena betapa banyak manusia (juga) yang terpenjara oleh ikatan-ikatan ilusioner yang membelenggu dirinya. Dan dia sendiri yang harus membuka tali-tali bayangan yang melilit (akalnya) itu, agar dia bisa maju dan berkembang.

2. Setiap bangsa yang mewariskan pada generasi mudanya suatu kelemahan, ketertinggalan, kejumudan, ketakutan dan kemiskinan, maka selamanya akan berada pada ketertinggalannya sampai mereka bisa membuka sendiri ikatan-ikatan bayangan tersebut...

3. Bangsa tidak akan maju selama pikiran-pikiran mereka terbelenggu oleh tali-tali khayalannya sendiri.

4. Kalau mau maju rubah MINDSET.


#TAMAT : Trim's semua Komentar, Like dan Share.

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic