My Buku Kuning Center : SELAWAT PADA NABI MUHAMMAD SAW :

DROP MENU

Kamis, November 05, 2020

SELAWAT PADA NABI MUHAMMAD SAW :

Dahsyatnya Selawat Kepada Nabi SAW : 

By: Med Hatta

اللهم صل على سيدنا محمد صلى الله عليه وسلم 


DICERITAKAN, Dahulu kala di ibukota pemerintahan Islam Baghdad, ada seorang saudagar yang mengalami kebangkrutan total, bahkan sudah terlilit oleh hutang yang sangat besar mencapai nilai 50.000 Dinar. Kerena kebangkrutan usahanya maka dia tidak sanggup lagi membayar hutangnya tersebut. 


Setiap penagih datang ke rumahnya dia hanya bisa mengulur-ngulur waktu saja, sehingga penagih tidak memiliki kesabaran dan terpaksa menempuh jalur hukum untuk memaksa saudagar bangkrut itu membayar hutangnya. Dan di pengadilan hakim menjatuhi saudagar bangkrut tersebut hukum penjara paling lama 5 dan atau sampai dia bisa membayar hutangnya. Vonis penjara berlaku hari itu juga...

Lalu, saudagar bangkrut tersebut meminta keringan agar diizinkan kembali ke rumahnya untuk menghabiskan waktu sehari saja bersama keluarganya, sekaligus memberitahukan pada mereka tentang hukuman penjara yang harus dilaluinya tersebut. Serta berjanji pulang ke pengadilan besok harinya untuk memulai menjalani hukumannya di penjara.

Hakim pengadilan bertanya: apa jaminannya kalau anda memenuhi janji tersebut? Saudagar menjawab: Jaminan saya adalah Rasulullah Muhammad SAW, jika saya tidak menepati janji saya maka saya haram mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW di hari akhirat. Karena hakim seorang yang beriman dan shaleh maka dia menyetujui permohonan saudagar, mengatakan: Baik. Pulanglah ke rumahmu sekarang dan kami tunggu besok di penjara.

Setelah samapai kerumahnya, saudagar menceritakan pada istrinya prihal vonis penjara yang akan dijalaninya dalam waktu yang lama, dia dibolehkan pulang hari ini karena menjaminkan nama Rasulullah Muhammad SAW, dan besok harus kembali lagi ke pengadilan untuk menjalani hukumannya di dalam penjara. 

Istrinya saudagar yang shalehah menerima hukuman suaminya itu dengan lapang dada, mengatakan: Baiklah suamiku, selama engkau telah menjadikan Rasulullah SAW sebagai jaminan dirimu maka kita habiskan saja malam ini dengan duduk memperbanyak selawat kepada Nabi Muhammad SAW, semoga dengan keberkahannya kita diberikan solusi yang terbaik.

Maka jadilah mereka suami istri itu malang menghabiskan waktu berduanya hanya duduk membaca selawat kepada nabi saja semalam suntuk, hingga keduanya tertidur tanpa sadar. Dalam tidunya, saudagar mimpi bertemu rasulullah SAW, bersabda: 

"Pergilah besok pagi-pagi menemui pemerintah walikota, sampaikan salamku padanya dan suruh dia menulunasi hutangmu. Kalau dia bertanya bukti salam ini maka katakan padanya dua hal: Pertama, bahwa walikota berselawat kepada nabi setiap malam 1000 kali; dan kedua, selawat walikota tadi malam salah hitung dan kurang jumlahnya, tapi aku menerimanya sempurna".

Pagi-pagi sekali saudagar bergegas pergi menuju ke kantor walikota, di depan walikota dia menyampaikan salam dari nabi Muhammad SAW padanya dan nabi berpesan agar walikota membayar hutang dirinya. Walikota bertanya apa buktinya anda mimpi bertemu dengan nabi SAW dan salam itu? Lalu saudagar menyampaikan dua bukti tersebut, dan sambil senang terharu walikota membenarkannya.

Seketika itu walikota memerintahkan stafnya mengeluarkan jumlah uang 50.000 Dinar untuk diberikan kepada saudagar sebagai tebusan hutangnya. Dan walikota sendiri mengeluarkan uang dari sakunya sendiri sebanyak 50.000 Dirham juga untuk hadiah pada saudagar bangkrut. Kemudian saudagar pamitan dengan walikota dan segera menuju kantor pengadilan menemui hakim. 

Di pengadilan saudagar langsung menemui hakim dan sebelum berkata apa-apa, hakim terlebih dahulu menyampaikan bahwa dirinya tadi malam mimpi bertemu nabi Muhammad SAW lantar dirimu saudagar, dan nabi memerintahkan aku agar membebaskanmu dari hukuman penjara. Dan sebagai tanda terima kasihku padamu sebagai penyebab aku bisa mimpi bertemu Nabi SAW, ini aku kasih hadiah 50.000 Dinar. 

Belum beranjak meninggalkan kantor pengadilan, tiba-tiba penagih datang pula mencari saudagar. Dan mengatakan: Sahabatku saudagar, tadi malam aku mimpi bertemu nabi Muhammad SAW kerena kamu, dan nabi telah menjanjikan padaku yang lebih besar jika aku memutihkan hutangmu padaku, maka mulai hari ini hutang sudah lunas. Dan aku memberimu modal tambahan 50.000 Dinar lagi sebagai terima kasihku padamu telah menyebabkan aku mimpi bertemu nabi SAW.

SUBHANALLAH; hanya mengamalkan Selawat kepada Nabi Muhammad SAW saja, hutang lunas, bebas dari hukuman penjara dan mendapatkan modal usaha dari tiga orang sebanyak 200.000.

H I K M A H :

1. Janganlah menjadi pelit untuk berselawat kepada Nabi Muhammad SAW.

2. Perbanyak SELAWAT kepada Nabi SAW pada malam dan hari Jum'at; barangsiapa berselawat pada nabi sekali niscaya Allah berselawat padanya 10 kali.

3. Perbanyaklah SELAWAT kepada Nabi SAW (khususnya) malam dan hari Jum'at karena Selawat kalian diperlihatkan pada Nabi SAW.

4. Mari memperbanyak SELAWAT kepada nabi Muhammad SAW.


#TAMAT : Trim's semua Komentar, Like dan Share.

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic